androidvodic.com

Las Palmas vs Barcelona: Barca Hadapi Kokohnya Benteng Las Palmas, Jumat 5 Januari Pukul 03.30 WIB - News

Las Palmas vs Barcelona: Benteng Las Palmas, Jumat 5 Januari Pukul 03.30 WIB

News- JUARA bertahan, Barcelona akan memulai tahun baru dengan perjalanan ke markas Las Palmas, Stadion Gran Canaria untuk pertandingan pekan ke-19 La Liga, Jumat (5/1) dini hari.

Raksasa Catalan ini memulai tahun 2024 di posisi keempat klasemen sementara La Liga dengan 38 poin. Sementara lawan mereka yang baru promosi tampil impresif dengan menempati posisi kesembilan setelah meraih 25 poin.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dipastikan melakoni liburan musim dingin tanpa senyuman. Pasalnya, pasukannya kehilangan poin dalam tiga dari lima pertandingan terakhir di La Liga tahun 2023 (dua seri, sekali kalah).

Catatan buruk ini yang membuat Los Cules tercecer dalam perburuan takhta klasemen.

Setelah menang 11 kali, seri lima kali dan kalah dua kali dari 18 laga La Liga, raksasa Catalan memulai tahun baru dengan selisih tujuh poin dari pemimpin klasemen Real Madrid dan Girona.

Baca juga: Tuas Ekonomi Barcelona Bermasalah, El Barca ke Pengadilan demi Tagih Utang

Meskipun skuat Xavi menutup tahun kalender sebelumnya dengan kemenangan, mereka dipaksa bekerja keras oleh tim juru kunci, Almeria. Sempat disamakan skor dua kali, Sergi Roberto akhirnya mencetak gol kemenangan 3-2 di kandang.

Kemenangan susah payah atas Almeria, yang tercatat jadi satu-satunya tim di La Liga yang belum pernah menang, tentunya sangat tak membanggakan. Dan Xavi semakin pusing setelah pasukannya kalah 2-3 dalam uji coba kontra America (22/12).

Kendati itu hanya laga ekshibisi, tapi kekalahan bukan tak mungkin akan menggerus kepercayaan diri pasukannya. Pasalnya, dalam lima laga terakhir di berbagai momen, Barca kalah tiga kali, dengan sekali menang, dan sekali seri.

Xavi berkilah, timnya kalah dari tim America di Dallas, Texas, lantaran banyak pemainnya kelelahan, dan mereka juga mengandalkan para pemain muda.

“Bersama kami, banyak pemain muda yang bermain, itu positif. Para pemain starter kami kelelahan, mereka bermain melawan Almeria 24 jam sebelumnya, dan hari ini beberapa pemain kelelahan,” kata Xavi saat itu.

Dia tak menampik, timnya bermain di negara Paman Sam itu untuk mencari uang bagi klub yang sedang krisis finansial.

“Jenis pertandingan seperti ini positif bagi Barcelona. Klub berada dalam situasi di mana kami harus beradaptasi (dengan keadaan finansial), pada akhirnya kami menawarkan diri kepada para fans di Amerika Serikat. Mereka selalu menerima kami dengan antusias,” ucapnya.

Kini, Xavi tak punya alasan lagi untuk berkilah selain mendapatkan kemenangan dalam laga kontra Las Palmas dini hari nanti. Dan mereka punya catatan cukup positif saat main tandang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat