androidvodic.com

Sorotan Kemenangan AC Milan di Coppa Italia: Pilihan Tim Muda Pioli, Pesan Untuk Rafael Leao - News

News - AC Milan melaju ke babak perempat final Coppa Italia setelah sukses menghancurkan Cagliari dengan skor 4-1, Rabu (3/1/2024).

Milan menyingkirkan Cagliari berkat empat gol dari tiga pemainnya, yakni dua gol pertama dari Luka Jovic (29'), (42'), lalu di babak kedua lewat Chaka Traore (50') dan Rafael Leao (90+1').

Sedangkan tim tamu Cagliari mencetak gol penghibur pada menit 87' melalui Paulo Azzi. Kemenangan ini membawa Milan lolos ke delapan besar.

Tim asuhan Stefano Pioli ini akan menantang lawan antara Atalanta atau Sassuolo di babak selanjutnya.

Beberapa sorotan tersaji dalam laga AC Milan vs Cagliari ini, berikut Tribunnews hadirkan:

Skuad Muda Milan

Stefano Pioli menurunkan pemain lapis kedua yang banyak berisikan pemain muda saat melawan Cagliari di Coppa Italia ini.

Jan-Carlo Simic, Alex Jimenez dan Chaka Traore adalah tiga nama pemain muda yang usianya di bawah 20 tahun.

Hanya beberapa nama yang kerap mengisi daftar line up Pioli, diantaranya Calabria, Teo Hernandez, Luka Jovic dan Tijjani Reijnders. Sedangkan sisanya ada Mirante, Luka Romero, Yasin Adli.

Namum demikian, para pemain ini berhasil menjawab tantangan Pioli dan meraih hasil yang cukup memuaskan.

Pioli keputusannya menurunkan pemain muda itu adalah pilihannya sendiri. Ia percaya skuad muda AC Milan ini memiliki kualitas yang baik.

“Saya tidak akan mengatakan ini melampaui ekspektasi, karena ketika Anda mempersiapkan diri dengan skuad yang bagus, Anda selalu berharap yang terbaik,” kata Pioli kepada Mediaset.

“Tentu saja, beberapa pemain sedikit gugup pada awalnya, namun setelah kami mencairkan suasana, segalanya menjadi lebih mudah. Anak-anak ini punya kualitas, bakat, tapi yang terpenting, sikap luar biasa yang harus mereka pertahankan," terang Pioli.

“Saya membuat pilihan ini karena itu sesuai dengan momen yang kami hadapi dan apa yang saya lihat dari para pemain."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat