androidvodic.com

Sudah Usia Kepala 4, Beto Goncalves Masih Mau Main di Sepak Bola Indonesia, Di Biak atau Madura? - News

Sudah Usia Kepala 4, Beto Goncalves Masih Mau Main di Sepak Bola Indonesia, di Biak atau Madura?
 
Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Beto Goncalves masuk dalam tiga pemain tertua yang masih merumput di Liga 2 2023/24.

Pemain yang kini berseragam PSBS Biak itu ini sudah berusia 43 tahun dan masih aktif bermain.

Berstatus pemain pinjaman dari Madura United, Beto Goncaalves pun sukses membantu Badai Pasifik - julukan PSBS, masuk ke babak 12 besar Liga 2 musim ini.

Kendati sudah usia kepala 4, Beto mengatakan dirinya masih ingin merumput satu tahun lagi di sepak bola Indonesia.

"Karena rencana saya masih satu tahun lagi maian bola, di Biak atau di Madura, kalau bisa satu tahun lagi baru pensiun, mau jadi pelatih, analyser, atau asisten pelatih," kata Beto kepada Tribunnews.

"Pokoknya satu tahun lagi, selagi saya masih kuat, karena bisa dilihat performa saya masih bagus, saya masih kuat, saya masih cinta sepak bola dan saya pikir saya masih bisa. Kalau saya pikir saya sudah tidak bisa lari, sudah tidak bisa apa-apa, lebih baik saya berhenti," imbuhnya.

Masa peminjaman Beto Goncalves di Badai Pasifik akan berakhir pada Juni mendatang usai Liga 2 berakhir.

Namun, pemain kelahiran Brasil itu mengaku belum bisa menentukan masa depannya, apakah tetap akan berseragam PSBS atau kembali ke Laskar Sappe-Kerrap - julukan Madura United.

"Seperti diketahui saya status pinjaman dari Madura ke Biak, jadi saya tidak bisa bilang apakah tetap akan di Biak atau kembali ke Madura. Karena harus melihat seperti apa yang terjadi, secara kewajiban memang saya harus kembali ke Madura karena saya masih punya kontrak di sana," ungkap Beto.

"Tapi kalau Biak mau perpanjanag dengan saya, ya itu Presiden Biak dan Presiden Madura bisa bicara. Kalau saya, dimana pun berada saya senang, karena saya bisa melakukan apa yang saya bisa," paparnya.

Kendati demikian, top skor Liga 2 2021 bersama Persis Solo itu mengatakan bahwa masih ada kemungkinan lain, seperti menjadi staf di klub.

Beto pun mengungkapkan bahwa dirinya ada komunikasi dengan Madura dan PSBS Biak mengenai karier sebagai asisten pelatih.

"Tapi semua belum tentu, karena di Madura kemarin ada pembicaraan untuk menjadi asisten pelatih, di Biak juga ada yang bicara satu kali (musim) lagi, setelah itu baru pelatih. Masih banyak pilihan, jadi kita harus tunggu sampai selesai (musim ini) baru bisa lihat apa yang terjadi," pungkas Beto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat