androidvodic.com

Tebar Ancaman, Pelatih Jepang Punya Target Tinggi: Siap Libas Piala Asia demi Juara Dunia - News

News - Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu (55) menyampaikan tujuan utamanya tahun 2024 ini untuk menjadi Raja Dunia.

Calon lawan Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023 tersebut mengaku siap melibas semua lawan di Piala Asia demi meraih gelar juara di Piala Dunia.

Ungkapan tersebut bak menjadi ancaman bagi calon lawan Jepang di Piala Asia 2024.

"Tujuan kami adalah memenangkan Piala Dunia."

"Kami akan mencapai hasil di babak kualifikasi Piala Asia dan Piala Dunia, dan kami membuat semua orang senang dengan kemenangan kami," terang Hajime, dikutip dari Sankei.com, Rabu (3/1/2024).

Hajime bahkan bersumpah akan membawa Samurai Biru untuk bersinar di pesta sepak bola terbesar di dunia.

"Saya akan mendapatkannya, saya bersumpah," tambahnya lagi.

Baca juga: Betapa Ngerinya Opsi Winger Timnas Jepang di Piala Asia 2024, Timnas Indonesia Patut Siaga

Namun sebelum melangkah ke Piala Dunia, Piala Asia memang harus dilalui.

Setidaknya Jepang harus menyandang status raja Asia dulu sebelum menjadi Raja Dunia.

"Kita harus menaklukkan Asia sebelum ke dunia. Menjadi puncak turnamen Asia sangat penting bagi dunia sepak bola Jepang," jelas Hajime Moriyasu.

Pelatih kelahiran Kekagawa tersebut harus menahan kesabaran melewati sederet perjalanan panjang hingga finis sebagai juara Piala Dunia.

Tak segan Hajime mengaku akan mematahkan semua lawan di hadapannya demi menguasai sepak bola dunia.

"Bukan karena kami berada di Asia, tetapi untuk menjuarai Piala Dunia kami harus bersabar dan mematahkan lawan yang menghadang."

"Kami harus bersabar dan memenangkan satu demi satu pertandingan untuk menguasai bola. Seperti saat kami melawan Jerman dan Spanyol di Piala Dunia Qatar lalu, kami masih perlu meningkatkan hasil kerja sama tim," tegasnya.

Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu membungkuk memberi hormat kepada penonton usai timnya kalah dalam laga sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Jepang melawan Kroasia di Stadion Al-Janoub, di Al-Wakrah, selatan Doha, Qatar, Senin (5/12/2022) waktu setempat. AFP/INA FASSBENDER
Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu membungkuk memberi hormat kepada penonton usai timnya kalah dalam laga sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Jepang melawan Kroasia di Stadion Al-Janoub, di Al-Wakrah, selatan Doha, Qatar, Senin (5/12/2022) waktu setempat. AFP/INA FASSBENDER (AFP/INA FASSBENDER)

Baca juga: Pelatih Brighton Kaget Kaoru Mitoma Dipanggil Jepang Meski Cedera, Hajime Punya Strategi Misterius

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat