androidvodic.com

4 Kriteria Kualitas: Kualitas Skill, Kecerdasan Taktik, Fisik, dan Mental, Begini Kata Indra Sjafri - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri terus menempa skuad Timnas Indonesia U-20 yang dipersiapkan tampil pada Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025.

Untuk TC kedua di Jakarta ini, Indra Sjafri mengatakan dirinya masih fokus mencari pemain-pemain berkualitas.

Setidaknya ada empat kriteria yang harus dimiliki para pemain Timnas Indonesia U-20.

“Kriteria kualitas secara umum ada empat, yaitu kualitas skill, kualitas kecerdasan taktikal, ketiga kualitas fisik, yang keempat kualitas mental,” ujar Indra Sjafri usai memimpin latihan di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (4/1/2024).

“Kempat-empat itu kami akan mengukur, dan kami tidak akan melakukan hal-hal di luar itu,”

“Semua pemain yang akan dipilih adalah yang terbaik dan saya jamin di sini tidak ada satupun pemain-pemain yang bisa diintervensi oleh siapapun. Saya tegas di sini,” terangnya.

Tak ayal keluar masuk pemain masih kerap terjadi pada periode TC kali ini.

Setelah TC berakhir pada 28 Januari mendatang, dirinya akan mengembalikan pemain kepada klubnya masing-masing.

Menurut Indra, pembinaan pemain terbaik bukan di TC jangka panjang yang diadakan PSSI melainkan di klub masing-masing karena di sana mereka juga akan merasakan kompetisi.

“TC pertama kami mulai di Qatar dengan 26 pemain. Kami coret 6 pemain, dan kami panggil 14 pemain,” ujar Indra.

“Jumlah pemain sekarang 34. Hari ini kita akan coret lagi, dan akan kita panggil lagi pemain baru. Berapa orangnya, habis ini kita melihat hasil dari semua profil pemain yang ada,”

“Dan nanti kita putuskan berapa orang yang kita kembalikan ke klub, dan berapa orang yang kita panggil lagi untuk kita coba. Kriteria pemain, pengalaman kita di Piala Dunia U17, postur tubuh menjadi prioritas untuk kita di posisi-posisi tertentu,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Dirtek PSSI tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat