androidvodic.com

Jabat Posisi Dirtek PSSI, Ini Alasan Indra Sjafri Mau Jadi Pelatih Timnas U-20 Indonesia - News

Jabat Posisi Dirtek PSSI, Ini Alasan Indra Sjafri Mau Jadi Pelatih Timnas U-20 Indonesia

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTAIndra Sjafri yang masih menjadi Direktur Teknik PSSI, kini mengemban jabatan anyar yakni sebagai pelatih Timnas Indonesia U-20.

Indra Sjafri membeberkan alasan dirinya menerima jabatan pelatih tersebut.

“Sesuai dengan tugas yang diberikan oleh PSSI ke saya, yaitu diberikan tugas baru, yaitu menjadi pelatih Timnas U-20. Pertama, kenapa alasan saya mau menerima? Saya ingin menyiapkan generasi baru U20 kembali yang saya bicara dengan Pak Ketum bahwa kita perlu generasi baru yang secara terus-menerus kita bina, yaitu dengan memperbaiki,” terang Indra Sjafri usai memimpin latihan di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (4/1/2024).

Baca juga: Timnas Indonesia Dibantai Libya 4-0, Warganet Langsung Serbu Postingan Erick Thohir dengan Thom Haye

Indra Sjafri kini fokus menempa Timnas U-20 yang dipersiapkan tampil pada Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025.

Para pemain yang menjalani TC kali ini pun mayoritas pemain-pemain yang sebelumnya tampil memperkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Untuk program TC Timnas U-20 kali ini, dirinya masih fokus dalam melihat kualitas para pemain.

Pemain-pemain yang dipilih pun melalui persyaratan ketat mulai dari tes kesehatan hingga tes psikologi.

Selain Timnas U-20, ke depan PSSI juga akan fokus pada pembentukan Timnas U-17 yang tentunya akan melihat pemain-pemain yang sudah dibentuk oleh klub-klub.

“Jadi setelah ini kita juga akan membentuk tim nasional U17. Tentu tidak terlepas dari kualitas pemain yang muncul di tim nasional itu adalah berkat dari klub-klub yang melakukan pembinaan dengan baik, yang kami pantau dari kompetisi-kompetisi,” jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat