androidvodic.com

Kapten Red Sparks Berteriak, Tak Terima Megawati Jadi Kambing Hitam Nyinyiran Netizen - News

News - Kapten tim Red Sparks, Lee So-young, pasang badan untuk Megawati Hangestri Pertiwi saat opposite timnas voli putri Indonesia ini banyak menuai sorotan negatif.

Megawati Hangestri dalam beberapa pertandingan terakhir bersama Red Sparks mengalami penurunan performa.

Puncaknya terjadi saat Red Sparks memetik kemenangan 3-1 atas Korea Expressway Hi-Pass, Senin (1/1/2024). Saat itu Megawati menorehkan perolehan poin 8.

Catatan tersebut menjadi yang paling sedikit sejak pevoli asal Jember, Jawa Timur ini melakoni debutnya di Liga Voli Korea, Oktober lalu.

Tak sedikit netizen Indonesia, khususnya, memberikan ragam komentar negatif kepada Megawati.

Baca juga: Jadwal Red Sparks di Liga Voli Korea Pekan Ini: Jumpa GS Caltex, Asa Megawati Lanjutkan Tren Positif

Dalam hal ini, Ko Hee-jin selaku pelatih Red Sparks sudah memberikan klarifikasi. Bahwa perolehan poin minim dari Megawati merupakan bagian dari taktikalnya.

Mega selalu menjadi magnet bagi tim lawan sejak penampilan gemilangnya pada putaran I Liga Voli Korea Putri. Tak heran setiap lawan sudah mengevaluasi bagaimana cara Mega menyerang.

Hal itu kemudian dimanfaatkan Ko Hee-jin untuk lebih mendorong Lee So-young dan Giovanna Milana tampil lebih baik dalam menciptakan poin.

Dan benar saja, pada pertandingan terakhir Red Sparks, keduanya menjadi penyumbang angka terbanyak. Bahkan Lee So-young yang merupakan kapten tim Red Sparks menyandang predikat MVP.

So-young yang memahami bagaimana kondisi Mega, pun ikut berkomentar.

Dia mengingatkan, bahwa bola voli merupakan cabang olahraga tim, dan bukan  mengandalkan satu individu pemain saja. Artinya, ketidaknyamanan seorang pemain bisa berimbas besar kepada klub.

Foto terbaru Red Sparks, Megawati Hangestri pose balik badan pamer nomor punggung jadi bukti lanjutkan tradisi.
Foto terbaru Red Sparks, Megawati Hangestri pose balik badan pamer nomor punggung jadi bukti lanjutkan tradisi. (Instagram @red__sparks)

"Karena ini adalah olahraga tim, jika satu orang bermasalah, maka akan menyebar dengan cepat,” buka penggawa timnas voli putri Korea Selatan, seperti yang dikutip dari laman TheSpike.

Megawati Hangestri diharapkan kembali mengembalikan performa terbaik, seperti pada putaran pertama.

terlebih lagi posisi Daejeon JungKwanJang Red Sparks tidak menguntungkan. Lee So-young dan kolega saat ini tercecer di posisi ke-5 pada tabel klasemen Liga Voli Korea Putri 2023/2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat