androidvodic.com

Kata Kylian Mbappe soal Masa Depannya di PSG, Bakal Kembali Panas Seperti Musim Lalu? - News

News - Saga transfer Kylian Mbappe kembali hidup saat memaski jendela transfer di bulan Januari 2024 ini.

Mbappe kembali dikaitkan dengan Real Madrid. Tim Spanyol itu disebut masih menjadi yang terdepan dalam saga transfer Kylian Mbappe meski sang pelatih, Carlo Ancelotti, terus menutup mulut soal transfer itu.

Selain Real Madrid, klub Liga Inggris Liverpool juga dirumorkan berpeluang mendapat jasa striker asal Prancis itu.

Faktor utama yang membuat nama Mbappe kembali mencuat tak lain karena masa kontraknya di PSG yang bakal habis di musim panas nanti.

Jika menolak perpanjangan kontrak otomatis, Mbappe bisa berbicara dengan klub manapun untuk menjalin kesepatakan selama bulan Januari ini.

Lantas, bagaimanakan komentar Mbappe terkait masa depannya?

Baca juga: PSG Juara Trophee des Champions, Gelar Pertama Persembahan Luis Enrique

Mbappe sendiri mengaku belum menentukan pilihan soal masa depannya. Saat ini dirinya masih fokus untuk bermain bersama PSG.

"Saya belum mengambil keputusan. Saya belum memilih," kata Mbappe setelah mengantarkan PSG meraih gelar rophée des Champions, tropi pertama di 2024.

"Dengan kesepakatan yang saya buat dengan presiden musim panas ini, apapun keputusan saya, kami berhasil melindungi semua pihak, menjaga ketenangan klub menghadapi tantangan yang akan datang, yaitu yang penting. Selebihnya adalah hal sekunder,” ujar Mbappe, dikutip dari Marca.

Sebagai bagian dari kesepakatan yang dicapai musim panas lalu, dilaporkan bahwa Mbappe harus mengesampingkan pembayaran bonus loyalitas hingga €100 juta jika dia pergi tanpa hasil.

Seperti diketahui, pemain berusia 25 tahun itu hampir bergabung dengan Real Madrid secara gratis pada musim panas 2022 sebelum secara mengejutkan mengumumkan perubahan arah untuk bertahan di Parc des Princes.

Baca juga: Kylian Mbappe Kecewa Dengan Pelatih Usai PSG Main Imbang Lawan Borussia Dortmund

Saat ditanya apakah dia bisa membuat keputusan lain yang terlambat, pemain yang mengantarkan Prancis ke final Piala Dunia 2022 ini mengaku tidak tahu.

"Saya tidak tahu. Itu terjadi pada akhir Mei 2022 karena saya tidak tahu sampai bulan Mei."

"Jika saya tahu apa yang ingin saya lakukan, mengapa harus menunggu? Ini tidak masuk akal tapi seperti yang saya katakan, yang paling penting adalah gelar."

"Kami sudah memenangkan satu gelar dan kami bertekad untuk memenangkan lebih banyak lagi. Situasi pribadi saya, di dalam tim klub, tidak ada yang membicarakannya, itu tidak terlalu menarik," jelas Mbappe.

Mbappe baru saja mengantarkan PSG meraih gelar juara Piala Champions Prancis (Trophee des Champions), Kamis (4/1/2024).

Top skor Piala Dunia 2022 ini mencetak satu gol pada menit 44' dalam kemenangan 2-0 PSG atas Toulouse.

Bagi Mbappe, ini adalah trofi ke-13 bersama PSG sejak didatangkan dari Monaco, di mana ia memenangkan gelar Ligue 1 pada musim 2016/17.

Para pemain Paris Saint-Germain merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola Piala Champions Prancis (Trophee des Champions) antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Toulouse FC di stadion Parc des Princes di Paris pada 3 Januari 2024. FRANCK FIFE / AFP
Para pemain Paris Saint-Germain merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola Piala Champions Prancis (Trophee des Champions) antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Toulouse FC di stadion Parc des Princes di Paris pada 3 Januari 2024. FRANCK FIFE / AFP (FRANCK FIFE / AFP)

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat