androidvodic.com

Michel Sanchez Tetap Merendah Setelah Girona Taklukkan Atletico Madrid dengan Skor 4-3 - News

Michel Sanchez Tetap Merendah Setelah Girona Taklukkan Atletico Madrid dengan Skor 4-3

News-PELATIH Girona, Michel Sanchez tetap merendah. Dia menegaskan timnya tidak akan bisa mengimbangi pemimpin La Liga, Real Madrid meski mereka menang menakjubkan 4-3 atas Atletico Madrid dalam pekan ke-19 La Liga kemarin.

Tim kecil dari Catalan, yang dipromosikan ke papan atas pada tahun 2022, kini masih menempel ketat Real Madrid di puncak dengan poin sama 48 dari 19 laga, unggul 10 poin dari peringkat ketiga Atletico Madrid dan juara bertahan Barcelona.

Pasukan Michel secara sensasional mengalahkan Barcelona 4-2 pada bulan Desember, dan juara Spanyol itu bertujuan untuk memperkecil selisih 10 poin saat pada mengunjungi Las Palmas (5/1).

Kendati tampil fenomenal, dan konsisten di papan atas musim ini, sang pelatih menegaskan timnya tidak berada dalam kelompok yang sama dengan tim langganan tiga besar La Liga Spanyol: Real Madrid, Atletico, dan Barcelona.

Baca juga: Real Madrid dan Barcelona Kalah Subur, 14 Pemain Girona Sudah Nyekor di Liga Spanyol

Dia menegaskan garis demarkasi tersebut setelah kemenangan luar biasa di stadion Montilivi. “Kami tidak bisa mengikuti ritme Madrid, kami tidak ingin memberi label itu pada diri kami sendiri (sebagai penantang),” kata Michel kepada wartawan.

Menurutnya, saat ini yang baru masuk pekan ke-19, masih terlalu dini untuk membicarakan perkara juara liga, maupun jatah ke Liga Champions musim depan.

Perjalanan dinilai masih sangat panjang, dan segala kemungkinan masih mungkin terjadi. "Untuk membicarakan hal-hal yang lebih besar, seperti Liga Champions, kami harus lolos ke 10 pertandingan terakhir… kemudian saya akan siap membicarakan tujuan kami selanjutnya,” katanya.

Michel mengatakan satu-satunya tujuan timnya pada musim ini adalah lolos ke kompetisi Eropa. “(Memenangkan liga) bukanlah tujuan, tujuannya adalah pertama-tama memikirkan pertandingan demi pertandingan, dan mencoba mencapai Eropa, yang sudah menjadi kesuksesan bagi kami,” tambahnya.

Girona, yang telah mencetak 46 gol, lebih banyak dibandingkan tim mana pun di kasta tertinggi, unggul 13 poin dari peringkat kelima La Liga, Athletic Bilbao. Hal itu memberi mereka peluang kuat untuk finis di empat besar, yang sampai saat ini masih menjadi target utama.

Striker Atletico, Alvaro Morata mencetak hat-trick ketika mereka bangkit dari ketertinggalan 3-1 untuk menyamakan kedudukan. Namun, Ivan Martin menunjukkan kontrol jarak dekat yang luar biasa sebelum melepaskan tembakan ke sudut atas untuk merebut tiga poin dan mempertahankan awal menakjubkan Girona musim ini.

“Kami kehilangan satu pertandingan, kami kehilangan poin dan sekarang kami harus memikirkan apa yang akan terjadi,” kata Morata kepada Movistar.

"Ini sepak bola. Kami kalah, segalanya tidak penting. Kami harus bangkit, istirahat, Piala Copa del Rey, dan Piala Super akan segera tiba dan kami tidak punya banyak waktu untuk memikirkannya," ujar sang bomber kesal.

Girona membuka skor dua menit setelah pertandingan dimulai melalui tembakan indah melengkung Valery Fernandez dari tepi kotak penalti sebelum Atletico menyamakan kedudukan melalui Morata pada menit ke-14.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat