androidvodic.com

Mourinho Tersanjung, Sikap Fans AS Roma Tak Ada Duanya, Bikin Giallorossi Menang Comeback - News

News - Jose Mourinho mengaku tersanjung dengan sikap fans AS Roma saat berlaga di Coppa Italia melawan Cremonese, Kamis (4/1/2024).

Berkat sikap pendukung AS Roma ini, Jose Mourinho akhirnya mampu meraih kemenangan dan melaju ke babak perempat final Coppa Italia.

AS Roma menang dengan skor 2-1 atas Cremonese. I Lupi hampir saja kalah setelah kebobolan di menit 37' melalui Frank Tsadjout.

Beruntung, di lima belas menit terakhir tim asuhan Mourinho ini bisa bangkit. Kerja sama segitia antara Dybala, Sardar Azmoun dan Lukaku diakhiri dengan sebuah tembakan dari pemain Belgia itu pada menit 77'.

Tak sampai 10 menit kemudian, AS Roma mendapat hadiah penalti, tepatnya menit 85'. Dybala mengeksekusinya menjadi sebuah gol untuk kemenangan AS Roma 2-1.

Baca juga: Gagah Berani Tantang Juventus di Turin, AS Roma Layak Dihormati di Liga Italia

Satu hal yang disorot oleh Jose Mourinho di laga ini adalah mengenai sikap dari pendukung AS Roma yang membuatnya terkesan.

Ia tersentuh ketika pada suporter Giallorossi di stadion menyanyikan namanya, bahkan ketika dalam posisi tertinggal sampai 15 menit terakhir laga.

Menurutnya, tindakan suporter yang terus menyemangati timnya ini telah banyak membantu dalam meraih kemenangan.

“Saya tidak punya kata-kata lagi untuk para penggemar ini," ujar Mourinho, dikutip dari Football Italia.

"Ketika Anda kalah di kandang melawan tim yang secara teori harus Anda kalahkan, di hampir setiap stadion di dunia, penonton akan mencemoohnya."

"Itu akan merusak kepercayaan diri Anda, tapi kami kalah hingga 77 menit dan orang-orang terus berjalan untuk menyemangati tim," kata dia.

Baca juga: AS Roma Ketok Palu Nasib Renato Sanches dengan PSG, Giallorossi Mundur Kejar Bonucci

Diakuinya, sikap para suporter ini semakin mengukuhkan rasa cintanya kepada klub yang bermarkas di Ibu Kota Italia itu.

“Bagaimana mungkin saya tidak tergerak secara emosional oleh hal itu?"

"Saya telah menang di banyak klub, banyak kota, memenangkan banyak trofi, namun tidak satupun dari mereka yang saya punya rasa suka dan ikatan emosional dengan para penggemar,” aku Mourinho.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat