androidvodic.com

TC Timnas Indonesia U-20 Giliran Dihelat di Jakarta: Seleksi Pemain Masih Menjadi Fokus - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia U-20 giliran menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta usai sebelumnya menjalani TC di Qatar.

TC di Jakarta yang dimulai awal tahun ini hingga pada 28 Januari mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri mengatakan untuk TC kali ini masih difokuskan mencari kriteria pemain.

“TC pertama kami mulai di Qatar dengan 26 pemain. Kami coret 6 pemain, dan kami panggil 14 pemain,” ujar Indra Sjafri seusai memimpin latihan di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (4/1/2024).

“Jumlah pemain sekarang 34. Hari ini kita akan coret lagi, dan akan kita panggil lagi pemain baru. Berapa orangnya, habis ini kita melihat hasil dari semua profil pemain yang ada,”

“Dan nanti kita putuskan berapa orang yang kita kembalikan ke klub, dan berapa orang yang kita panggil lagi untuk kita coba. Kriteria pemain, pengalaman kita di Piala Dunia U-17, postur tubuh menjadi prioritas untuk kita di posisi-posisi tertentu,” terangnya.

Saat pemilihan pemain, Indra Sjafri membeberkan timnya bakal melihat profil pemain lebih detail.

Tes kesehatan hingga psikologi jadi salah satu syarat pemilihan untuk menjadi pemain Timnas Indonesia.

“Kami melakukan pemilihan pemain dengan sangat hati-hati dengan mengambil semua profil, satu profil fisik dengan tes-tes yang kami lakukan, dan Alhamdulillah PSSI sekarang sudah punya medical support center,” terang Indra.

“Kita semuanya kita tes di situ, profil medisnya, profil psikologinya, dan profil lain, dan kami putuskan dia terpilih atau tidak terpilih,”

“Setelah mendapatkan banyak informasi tentang pemain, baru kami putuskan dia terpilih atau tidak terpilih, yang nanti akan kita lanjutkan pembinaannya,” jelasnya.

Seperti diketahui, Skuad Garuda Muda ini dipersiapkan jelang tampil pada Piala AFF U-19 pada Juni mendatang dan Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025 Chile.

“Sampai nanti ada di Juli AFF U19, dan setelah itu kualifikasi AFC U-20, dan nanti juga tim ini sesuai dengan arahan dari Ketua Umum, akan kita tata sampai menjadi generasi baru pesepak bola Indonesia ke depan,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat