androidvodic.com

Terkait Pemain Sepak Bola Makan Mie Instan, Spageti, dan Kripik, Begini Komentar Indra Sjafri - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman sempat viral karena tengah mengkonsumsi mie instan di Hotel saat menjalani pemusatan latihan di Turki.

Video pendek yang memperlihatkan Witan tengah memasak mie instan tersebut awalnya disiarkan oleh Marselino Ferdinan melalui akun instagramnya.

Video yang tersebar itu pun sontak menjadi polemik di kalangan pecinta sepakbola Indonesia.

Pasalnya, banyak yang menilai bahwa mie instan tidak baik dikonsumsi oleh atlet profesional apalagi dengan label Timnas yang sedang menjalankan persiapan Piala Asia 2024.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri saat dikonfirmasi berita tersebut justru mengatakan tidak mengetahuinya.

Ia bahkan menjamin para pemain Timnas Indonesia mendapatkan makanan yang baik saat di Turki.

“Oh tidak, saya tidak pernah dengar (pemain) makan mie instan. Saya juga sering makan mie instan. Ya kan, saya ada juga makan mie instan kok,” jawab Indra Sjafri usai memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (4/1/2024).

“Untuk atlet tidak tahu saya. Saya tidak dengar itu. Yang jelas pemain tim nasional makanannya terjaga. Saya jamin itu. Karena begitu kita memilih hotel, hal pertama yang kita lihat kamar, yang kedua makanan. Dan saya yakin, apalagi tim nasional senior, semua pemain profesional, saya yakin dia tahu mana yang baik, mana yang tidak baik,” terangnya.

Lebih lanjut, Indra Sjafri justru memaklumi apabila ada pesepakbola yang mengkonsumsi mie instan.

Menurutnya hal itu boleh-boleh saja asalkan tidak menjadi makanan pokok yang sering dimakan.

Bahkan ia juga turut mencontohkan pesepakbola Eropa yang menurutnya ada juga yang memakan mie dan spageti.

“Kalau dia makan mie instan setahun sekali, siapa yang larang coba? Siapa yang larang? Pemain Eropa juga makan spageti. Ada juga yang makan mie instan,” ujar pelatih 60 tahun tersebut.

“jadi jangan terlalu apa ya, hal-hal yang kecil-kecil itu menjadi hal yang luar biasa. Di mana masalah? Dan tidak hanya mie instan mungkin, pemain-pemain ada coba keripik. Dimana salahnya?. Yang tidak boleh, PSSI atau tim nasional disediakan makanan mie instan itu yang tidak boleh,”

“Saya jamin sebagai direktur teknik, PSSI menjamin semua makanan yang ada disuguhkan ke pemain-pemain tim nasional termasuk U20, termasuk U17 adalah makanan-makanan terbaik dan kita punya ahli gizi di situ. Tetapi kalau ada di luar itu, ada pemain yang mencicipi hal-hal di luar yang ada makanan. Kenapa yang seperti itu yang dipermasalahkan. Banyak hal-hal besar yang harus kita perbaiki bukan yang hal-hal kecil kayak itu. Dimana salahnya? Ya kan? Ditanya ke saya misalnya, pernahkah makan mie instan? Pernah dong,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat