androidvodic.com

Piala FA: Arsenal Tampil Beda saat Menjamu Liverpool di Emirates Stadium - News

News - Arsenal akan tampil beda untuk menjamu Liverpool di Emirates Stadium akhir pekan ini, Minggu (7/1/2024) pukul 23.00 WIB.

Tim asuhan Mikel Arteta bakal tampil dengan jersey serba putih untuk yang ketiga kalinya sejak 2022, dan pertama kali saat dimainkan di Emirates Stadium.

Jersey serba putih putih itu merupakan bagian dari dukungan Arsenal terhadap kampanye komunitas No More Red yang dirancang oleh Neille-Rose yang bertujuan untuk menjaga generasi muda aman dari kejahatan dan kekerasan remaja.

Pertama kali Arsenal mengenakan jersey serba putih tersebut terjadi pada Januari 2022.

Baca juga: Arsenal Bersiap Patah Hati Dapatkan Dusan Vlahovic

Kala itu, Arsenal melawat ke markas Nottingham Forest dalam ajang yang sama, Piala FA dan round yang sama ketika menghadapi Liverpool, yakni round 3.

Apesnya, Arsenal saat itu kalah 1-0 dari Nottinham.

Satu tahun kemudian, Arsenal kembali mengenakan jersey Tersebut saat menghadapi tim League One, Oxford United.

The Gunners berhasil mengalahkan Oxford United dengan skor 3-0.

Dan kali ini, momen pertama Martin Odegaard dan kolega mengenakan jersey putih di Emirates Stadium.

Liverpool yang berstatus sebagai tim tamu sejatinya bisa saja mengenakan jersey kebanggaan mereka yang berwarna merah karena tidak akan bentrok dengan Arsenal.

Namun, menurut laporan This is Anfield, Liverpool tetap menghormati status mereka sebagai tim tamu dan akan mengenakan jersey ungu.

"No More Red diluncurkan pada Januari 2022 untuk mendukung upaya jangka panjang yang kami lakukan membantu menjaga generasi muda aman dari kejahatan pisau dan kekerasan remaja," tulis artikel Arsenal.

"Desainnya dipilih berdasarkan perayaan Arsenal sebagai tempat keberagaman dan kebersamaan, dan mewakili peran klub sebagai rumah bagi komunitas lokal (sebuah pesan yang diperkuat oleh komitmen No More Red untuk menyediakan tempat yang aman bagi generasi muda untuk bermain sepak bola."

Bek Arsenal asal Inggris Ben White (Kiri) dan gelandang Arsenal asal Norwegia Martin Odegaard (kanan) berlutut untuk mendukung kampanye anti-rasisme, mengenakan seragam putih untuk mendukung penjangkauan No More Red dan inisiatif anti-kejahatan pisau dengan adidas, sebelum Pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala FA Inggris antara Nottingham Forest dan Arsenal di The City Ground di Nottingham, Inggris tengah, pada 9 Januari 2022.
Bek Arsenal asal Inggris Ben White (Kiri) dan gelandang Arsenal asal Norwegia Martin Odegaard (kanan) berlutut untuk mendukung kampanye anti-rasisme, mengenakan seragam putih untuk mendukung penjangkauan No More Red dan inisiatif anti-kejahatan pisau dengan adidas, sebelum Pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala FA Inggris antara Nottingham Forest dan Arsenal di The City Ground di Nottingham, Inggris tengah, pada 9 Januari 2022. (DANIEL LEAL / AFP)

Jadwal Lengkap Ronde Ketiga Piala FA 2023/2024:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat