androidvodic.com

Bakal Lawan Jepang dan Irak, Shin Tae-yong Beri Instruksi Khusus ke Striker Timnas Indonesia - News

News - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberi instruksi khusus kepada para striker Garuda jelang berduel melawan Jepang dan Irak di Piala Asia 2024.

Instruksi khusus tersesbut dibongkat salah satu juru gedor Garuda, yakni Dimas Drajad.

Pemain Persikabo 1973 itu membocorkan peran penyerang dalam sistem permainan Timnas Indonesia.

Dimas mengatakan, bahwa Shin Tae-yong meminta dirinya dan para striker Timnas Indonesia lainnya untuk rajin melakukan lari di belakang lawan.

Pesepak bola Timnas Indonesia, Dimas Drajad membawa bola melewati pesepak bola Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), di Jakarta, Senin (19/6/2023). Pertandingan berakhir untuk kemenangan Argentina dengan skor 2-0.
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia, Dimas Drajad membawa bola melewati pesepak bola Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), di Jakarta, Senin (19/6/2023). Pertandingan berakhir untuk kemenangan Argentina dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Hal itu disampaikan Dimas Drajad saat menjadi bintang tamu podcast YouTube Bicara Bola, yang diunggah pada Jumat (5/1/2024).

"Kita harus selalu lari di belakang musuh," ujar Dimas Drajad yang dilansir dari kanal YouTube Bicara Bola.

"Karena kalo saya ini striker, tidak bisa dikejar sama lawan."

"Misal diumpan dari gelandang, kita buat pergerakan saja, check in, check out, lari ke belakang saja."

"Itu sudah pasti lawan mati, tidak bisa kejar," lanjutnya.

Lebih lanjut, Dimas Drajad pun memberikan gambaran sistem Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia bermain dengan dua striker.

Dimas mengatakan bahwa Shin Tae-yuong akan memperintahkan salah satu dari striker tersebut untuk rajin mencari ruang di antara pertahanan lawan.

Sementara satu penyerang lainnya bertugas untuk melakukan umpan ke para gelandang.

Hal itu dilakukan agar dapat membuka ruang ke striker lainnya.

Pesepak bola Timnas Indonesia Muhamad Dimas Drajad (dua kanan) selebrasi dengan rekan satu timnya usai mencetak gol ke gawang Timnas Brunei Darussalam pada pertandingan leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 6-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia Muhamad Dimas Drajad (dua kanan) selebrasi dengan rekan satu timnya usai mencetak gol ke gawang Timnas Brunei Darussalam pada pertandingan leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 6-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Kenapa coach Shin pake dua striker, satunya buat cari ruang, satunya buat back-pass," ujar Dimas Drajad.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat