androidvodic.com

Jurgen Klopp Tak Perlu Resah, Liverpool Tetap Sip meski Tanpa Mo Salah - News

News - Jurgen Klopp tak perlu risau dan resah ketika Liverpool ditinggal Mohamed Salah. Statistik The Reds tetap oke meski tanpa eks pemain AS Roma tersebut.

Liverpool tentunya akan kehilangan Mohamed Salah yang main di Piala Afrika 2024

Mantan pemain AS Roma ini akan membela Timnas Mesir di Piala Afrika 2024 sehingga Liverpool tidak bisa memakai si pemain 31 tahun itu sampai akhir bulan.

Mo Salah bisa absen lebih lama jika The Pharaoh melaju jauh di turnamen itu.

Striker Liverpool asal Mesir #11 Mohamed Salah merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool vs Arsenal di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 24 Desember 2023.
Striker Liverpool asal Mesir #11 Mohamed Salah merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool vs Arsenal di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 24 Desember 2023. (PAUL ELLIS / AFP)

Sebagai unggulan keempat di Piala Afrika, Mesir punya peluang untuk membayar kekalahan mereka di final dua tahun lalu. Saat itu Salah dkk takluk dari Senegal lewat adu penalti.

Melihat performa Salah yang on fire dengan 18 gol dan sembilan assist, Mesir tentunya berharap banyak pada kapten timnya itu. Di satu sisi Liverpool justru yang merugi karenanya.

Apalagi para pemain depan Liverpool lainnya tidak setajam Salah. Meski begitu, Liverpool sebenarnya tidak perlu khawatir dengan absennya Salah.

Sebab statistik mencatat, Liverpool cuma kalah dua kali dari 27 pertandingan tanpa Salah sejak 2017, yakni dari Leicester City di Piala Liga Inggris dan Union Saint-Gilloise di Liga Europa.

Sisanya Liverpool menang 22 kemenangan dan tiga seri.

"Apakah saya ingin bermain tanpa Mo (Salah)? Tentu saja tidak."

"Tapi jika Anda harus melakoni itu, kami tidak perlu melakukannya sering-sering masa lalu, tapi kami selalu menemukan cara untuk melalui periode ini," ujar pelatih Liverpool Jurgen Klopp, dikutip dari laman resmi klub.

Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp merayakan kemenangannya di akhir pertandingan sepak bola perempat final Piala Liga Inggris antara Liverpool dan West Ham United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 20 Desember 2023. Liverpool menang 5 - 1 melawan West Ham United. Oli SCARFF / AFP
Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp merayakan kemenangannya di akhir pertandingan sepak bola perempat final Piala Liga Inggris antara Liverpool dan West Ham United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 20 Desember 2023. Liverpool menang 5 - 1 melawan West Ham United. Oli SCARFF / AFP (Oli SCARFF / AFP)

Baca juga: Gurauan Klopp setelah Liverpool Kehilangan Mo Salah, Ingin Mesir Bernasib Apes di Piala Afrika

"Saya yakin kami akan menemukan caranya, tapi tentu saja kami akan menghadapi Arsenal, jadi kami bisa saja kalah dari Arsenal tanpa Mo Salah, sehingga mungkin saja kami kalah tanpanya."

"Tapi untuk saat ini, kami cuma memikirkan cara untuk memenanginya,"

Perbandingan Liverpool Tanpa dan Diperkuat Mo Salah

Hasil Liverpool tanpa Mo Salah

  • Pertandingan: 31
  • Menang: 24
  • Seri: 4
  • Kalah: 3
  • Persentase kemenangan: 77,4 persen
  • Persentase kekalahan: 9,7 persen
  • Poin per pertandingan: 2,45

Hasil Liverpool bersama Mo Salah

  • Pertandingan: 332
  • Menang: 214
  • Seri: 63
  • Kalah: 55
  • Persentase kemenangan: 64,5 persen
  • Persentase kekalahan: 16,6 persen
  • Poin per pertandingan: 2,12

Berdasarkan data yang dirangkum dari laman Planet Football,  Salah cuma absen dalam 31 laga di Liverpool sejak tiba di Anfield pada Juli 2017.

Ia punya tingkat kebugaran jempolan, jarang kena hukuman akumulasi kartu atau absen dalam waktu lama.

Statistik di atas memperlihatkan bahwa Liverpool sebenarnya mencatatkan hasil sip tanpa Mohamed Salah, yang terindikasi dari persentase kemenangan ketika pemain asal Mesir itu absen.

(News/Giri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat