androidvodic.com

Arsenal vs Liverpool: The Gunners Hadapi Ancaman Kalah Beruntun, Minggu 7 Januari Pukul 23:30 WIB - News

Arsenal vs Liverpool: The Gunners Hadapi Ancaman Kalah Beruntun, Minggu 7 Januari Pukul 23:30 WIB

News- Arsenal adalah tim paling sukses di Piala FA dengan 14 kali jadi juara.

Namun jelang laga FA Cup melawan Liverpool kali ini Arsenal sedang dalam posisi terancam merasakan kekalahan ketiga secara beruntun di semua kompetisi.

Arsenal dan Liverpool, dua tim yang sedang bersaing jadi juara Liga Premier akan saling berhadapan dalam duel maut ronde ketiga Piala FA di Stadion Emirates London pada Minggu (7/1) Pukul 23:30 WIB.

Arsenal telah kalah dari West Ham dan Fulham di dua laga terakhir mereka di Liga Premier. Satu kekalahan lagi akan menyamai rekor buruk yang dirasakan Mikel Arteta pada April 2022 saat kalah di 3 laga berturut-turut.

Saat perburuan gelar Liga Premier terhenti sementara, The Gunners dan The Reds akan bertarung memperebutkan tempat di ronde keempat Piala FA di Emirates.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Bola Malam Ini, Arsenal vs Liverpool di Piala FA

Rekor dua pertemuan terakhir kedua tim di Liga Premier sama-sama bermain imbang, masing-masing 2-2 dan 1-1. Sedangkan dalam 3 laga terakhir khusus di Piala FA, Arsenal selalu menang atas Liverpool.

The Gunners menutup tahun 2023 dengan kekalahan 1-2 saat bertandang ke Fulham, satu hari sebelum The Reds memperbesar keunggulan mereka dengan kemenangan 4-2 atas Newcastle United.

Dua tim yang bersaing untuk meraih gelar Liga Premier masing-masing akan berusaha mengakhiri impian Piala FA satu sama lain ketika mereka bertemu akhir pekan ini.

The Gunners dan The Reds menjadi dua tim teratas di klasemen saat mereka bermain imbang 1-1 di Anfield dua hari sebelum Natal. Arsenal mendapatkan manfaat dari kebuntuan Liverpool, tetapi kekalahan dari West Ham dan Fulham membuat The Gunners tergelincir dari posisi pertama ke posisi keempat pada akhir Malam Tahun Baru.

Istirahat dari Liga Premier dan kembali ke kompetisi favorit klub dapat memberi Arsenal kesempatan untuk kembali fokus.

Baca juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Arsenal Gigit Jari, Brentford Ultimatum Masa Depan Ivan Toney

The Gunners mencatat rekor juara Piala FA sebanyak 14 kali, yang terbaru pada Agustus 2020 menjadi trofi pertama Arteta dalam karier manajerialnya yang baru dimulai delapan bulan sebelumnya.

Arsenal gagal melewati babak keempat sejak itu, sementara Liverpool mengklaim gelar kedelapan dan terbaru mereka pada tahun 2022.

Penyerang Arsenal, Gabriel Jesus hanya mencetak tiga gol Liga Premier, dia mengakui bahwa mencetak gol bukanlah salah satu kekuatannya. Namun, ceritanya berbeda bagi pemain Brasil di Piala FA.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat