androidvodic.com

Hasil Liga Italia: AC Milan Cukur Empoli 0-3, Chaka Traore Cetak Gol Debut di Serie A - News

News - AC Milan mendapatkan hasil positif saat bertandang ke markas Empoli di Stadion Carlo Castellani, Minggu (7/1/2024).

AC Milan menang 0-3 melawan Empoli berkat tiga sumbangan dari tiga pemainnya, Ruben Loftus Cheek (10'), Olivier Giroud (31'), dan Chaka Traore (88').

Statistik Opta Paolo mencatat, kemenangan ini membuat AC Milan kini memiliki setidaknya dua pemain Inggris yang mencetak setidaknya dua gol di musim yang sama SerieA untuk pertama kalinya sejak 1985/86 (Hateley dan Wilkins dalam kasus ini).

Ini menjadi gol kedua bagi Ruben Loftus Cheek. Pemain Inggris lainnya di AC Milan adalah Fikayo Tomori, saat ini telah mencetak tiga gol.

Sementara itu bagi Giroud, tambahan satu golnya ini membuat dirinya kini telah mencapai dua digit gol dalam 14 musim berturut-turut di semua kompetisi.

Giroud kini mencetak 10 gol untuk AC Milan di semua kompetisi, (9 Serie A & 1 UCL). Dia adalah satu-satunya pemain di 5 turnamen top Eropa yang mencapai angka tersebut dari 2010/11 hingga hari ini.

Adapun gol dari Chaka Traore ini adalah gol debutnya bagi AC Milan. Ia pernah diturunkan saat melawan Frosinone pada pekan 14 selama 12 menit namun belum mencetak gol.

Di laga melawan Empoli ini, Chaka bermain selama enam menit dan mencetak gol perdana untuk AC Milan di Serie A.  

Kemenangan ini membuat AC Milan cukup aman di posisi tiga besar dengan koleksi 39 poin. Rossoneri kini berjarak enam poin dari Fiorentina yang berada di posisi keempat.

Baca juga: Hasil Liga Italia: Komentar Simone Inzaghi setelah Inter Milan Juara Paruh Musim

Jalannya Pertandingan

Tak butuh waktu lama bagi AC Milan. Hanya 10 menit sejak kick off untuk memimpin keunggulan.

Ruben Loftus Cheek menyelesaikan umpan matang dari Rafael Leao. Akselerasi pemain Portugal itu mampu menembus cela di siri kanan pertahanan Empoli.

Dengan tenang Leao mengirim umpan datar ke kotak penalti dan mampu diselesaikan Loftus Cheek, skor 0-1 untuk keunggulan AC Milan.

Setengah jam berjalan, AC Milan menunjukkan dominasinya atas tuan rumah. Tim asuhan Stefano Pioli menggandakan keungulan setelah mendapatkan hadiah penalti dari wasit.

Pemain Empoli kedapatan melakukan handball. Wasit mengonformasi setelah melakukan pengecekan VAR.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat