androidvodic.com

Arsenal Butuh Sosok Pembunuh, Begini Kata Legenda Ian Wright, Sinyal Bahaya Terpancar - News

Arsenal Butuh Sosok Pembunuh, Begini Kata Legenda Ian Wright, Sinyal Bahaya Terpancar

News- STRIKER legendaris Arsenal, Ian Wright, melihat sinyal bahaya terpancar di Stadion Emirates saat Arsenal kalah 0-2 dari Liverpool pada putaran ketiga Piala FA, Senin (8/1) dini hari.

The Gunners mendominasi penguasaan bola 54 persen, dan memberondong gawang Arsenal dengan 18 tendangan, yang lima di antaranya akurat.

Tapi, Arsenal gagal menciptakan satu gol pun. Hal itulah yang disebut Wright sebagai bahaya besar. "Kami membutuhkan seorang pembunuh," tulis Wright di akun instagramnya.

Begitu banyak peluang terjadi. Namun begitu banyak pula yang terbuang. Reiss Nelson misalnya tidak dapat memanfaatkan peluang di detik-detik awal.

Tendangan Martin Odegaard membentur mistar gawang setelah sebuah permainan yang kacau. Kai Havertz melepaskan tembakan lemah ke arah Alisson dan sundulannya melebar dari tendangan sudut. Ben White melihat tendangannya ditepis oleh sang kiper Liverpool.

Baca juga: Performa Arsenal Tak Kunjung Membaik, Gelar Juara Liga Inggris Rawan Jadi Dongeng Saja

Bahkan ketika permainan lebih seimbang setelah turun minum, para penyerang Arsenal masih terlihat kurang kejam saat menyelesaikan peluang.

Dan kemudian pukulan jitu pun menimpa di menit ke-80. Berawal dari tendangan bebas Trent Alexander-Arnold, Jakub Kiwior berupaya membuang bola, namun bola malah masuk ke gawang sendiri.

Sebuah gol bunuh diri yang meruntuhkan mental pasukan The Gunners. Di injury time, Liverpool kemudian menggandakan keunggulan demi mengunci kemenangan.

Lewat serangan balik, Diogo Jota menusuk kotak penalti Arsenal sebelum mengumpan bola pada Luis Diaz. Penyerang Kolombia itu bebas tak terkawal sebelum melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung Kiper Aaron Ramsdale.

Itu menjadi kekalahan ketiga beruntun Arsenal dalam tiga laga terakhir. Semakin menegaskan bahwa memang ada yang tak beres di tubuh The Gunners saat ini.

Ketika Arsenal keluar dari Anfield pada 23 Desember setelah meraih hasil imbang 1-1, semua terlihat baik-baik saja. Permainan mereka telah terukur, matang dan mereka berada di puncak klasemen Liga Primer.

Namun setelah itu semuanya berubah. Tiga kekalahan beruntun mendera dari West Ham United, Fulham dan sekarang Liverpool. Sementara itu terlihat jelas bahwa ada kekurangan serius yang harus segera diatasi.

Empat kalah, dua kali imbang, dan hanya satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir merupakan sebuah statistik yang mengkhawatirkan bagi Arsenal.

Ditulis di BBC, Arsenal telah bermain layaknya sebuah tim yang membutuhkan seorang penyerang yang handal dan produktif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat