androidvodic.com

Jadwal Timnas Indonesia U-20 Lawan Uzbekistan dan Thailand di SUGBK - News

Jadwal Timnas Indonesia U-20 Lawan Uzbekistan dan Thailand di SUGBK

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membeberkan agenda uji coba Timnas Indonesia U-20.

Erick mengatakan uji coba nanti rencana akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 26 dan 30 Januari 2024.

“Tentu coach Indra yang terus mempersiapkan Timnas U-20 menuju Piala Dunia U-20 2025. Nanti 26 dan 30 akan ada friendly match dengan Uzbekistan dan Thailand. Ini keseriusan kita membangun sepakbola sejak dini,” kata Erick Thohir di SUGBK, Senayan, Jakarta, Senin (8/1/204).

Baca juga: Janji Bikin Stadion Berstandar FIFA Ala JIS di Sumbar, Anies: Enggak Usah Panggil Tukang Rumput KW

“Uji coba di GBK asal penontonnya dukung dong. Masak kita uji coba tidak datang,” sambungnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 yang dinahkodai Indra Sjafri sebelumnya telah menjalani pemusatan latihan di Qatar selama 10 hari.

Setelah itu pada awal Januari ini, Skuad Garuda Muda kembali melanjutkan TC di Jakarta yang akan berlangsung hingga akhir Januari mendatang.

TC yang dilakukan Timnas Indonesia U-20 dipersiapkan guna tampil pada Piala AFF U-19 yang bergulir Juli 2024 dan mengikuti Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025 Chile.

Pada Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025, PSSI menargetkan untuk skuad Garuda muda bisa lolos dan bermain di Chile.

Untuk itu persiapan menurutnya harus dilakukan jauh-jauh hari.

Begitu pun dengan apa yang dilakukan oleh Prabowo Subianto yang menunjukkan keseriusannya dalam memajukan sepakbola dengan menjalin Kerjasama antara akademi Garudayaksa dengan Aspire Academy Qatar.

“Membentuk Timas itu tidak mudah, perlu waktu panjang, dan perlu pengorbanan yang luar biasa. Banyak pihak, dari suporter, federasi, stakeholder, pemerintah dan hari ini yang saya gembira Pak Prabowo punya kemauan untuk bantu bola indonesia,” terang Erick. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat