androidvodic.com

AC Milan vs Atalanta: Misi Akhiri Kutukan di Coppa, Live on TVRI Kamis 11 Januari Pukul 03.00 WIB - News

AC Milan vs Atalanta: Misi Akhiri Kutukan di Coppa, Live on TVRI Kamis 11 Januari Pukul 03.00 WIB

News- AC Milan akan menyambut Atalanta BC dalam perempatfinal Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Kamis (11/1) dini hari nanti.

Rossoneri AC Milan dalam performa bagus menyongsong laga ini, namun mereka telah berjuang untuk mendapatkan trofi Coppa selama beberapa dekade. Sementara La Dea mencari gelar pertama mereka dalam 61 tahun.

Kemenangan kelima beruntun di kandang membuat AC Milan mencatatkan awal yang sempurna di tahun baru saat mengalahkan Cagliari 4-1 di babak 16 besar Coppa.

Awal yang baik di tahun 2024 berlanjut dengan kemenangan 3-0 di kandang Empoli di Serie A dalam laga terakhir. Kemenangan ini membuat tim asuhan Stefano Pioli tetap berada di urutan ketiga.

Meskipun masih memiliki jarak yang cukup jauh dengan rival lokal mereka, Inter Milan di puncak klasemen, Milan mampu mempersempit jarak menjadi sembilan poin, dengan separuh musim telah dimainkan.

Baca juga: Jangan Dipecat Dulu, Biarkan Stefano Pioli Memasak sampai Matang di AC Milan

Terlepas dari kekuatan Milan, baik di dalam negeri maupun di Eropa, mereka seperti dikutuk untuk tidak pernah menjadi tim yang kuat di kompetisi ini.

Satu-satunya gelar Coppa mereka dalam hampir setengah abad terakhir diraih pada tahun 2003. Pasukan Rossoneri gagal meraihnya pada tahun 2016 dan 2018, kalah di babak final dari Juventus dalam dua kesempatan tersebut.

Setelah tujuh pertandingan kandang beruntun melawan Atalanta tanpa kemenangan, Milan kini mencatatkan kemenangan beruntun 2-0 di San Siro atas lawan mereka. Dan kemenangan ketiga akan memastikan tempat mereka di semifinal.

Namun, Rossoneri dikalahkan secara dramatis saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Serie A di Bergamo bulan lalu. Gol penentu kemenangan di menit ke-95 dari Luis Muriel memberi Atalanta tiga poin dalam kemenangan 3-2.

Tim tamu datang ke pertandingan ini dengan hasil yang baik saat bertandang ke tim raksasa Italia lainnya, setelah La Dea bermain imbang 1-1 di Stadio Olimpico melawan Roma (8/1).

Sang pelatih, Gian Piero Gasperini, merasa puas dengan hasil tersebut. Namun, dia menyayangkan beberapa kesempatan yang dilewatkan oleh pasukannya. Hasil imbang membuat Atalanta tetap berada di peringkat enam, berjarak tiga poin dari empat besar.

Ini merupakan sebuah pertandingan tandang tanpa kemenangan lainnya, saat Gasperini melihat timnya hanya mampu meraih satu kemenangan dari enam laga tandang di liga domestik.

Setelah mengalahkan Sassuolo 3-1 di babak sebelumnya, penampilan tandang yang mengkhawatirkan tersebut dapat membuat mereka tersingkir di fase ini untuk ketiga kalinya secara beruntun. Sebelumnya, La Dea disingkirkan oleh Fiorentina dan Inter Milan dalam dua tahun terakhir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat