androidvodic.com

Perubahan Jadwal Kick-off Timnas Indonesia vs Iran, Skuad Shin Tae-yong Main Jam 22.00 WIB - News

News - Kick-off pertandingan ujicoba Timnas Indonesia vs Iran mengalami perubahan.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Iran yang dijadwalkan berlangsung di Rayyan Training Site, Qatar dimajukan menjadi pukul 18.00 waktu setempat atau jam 22.00 WIB, Selasa (9/1/2024).

Berdasarkan informasi dari tim media PSSI, perubahan waktu kick-off laga ini merupakan hasil kesepakatan kedua pihak.

Awalnya, duel Timnas Indonesia kontra Iran direncanakan dihelat pada pukul 20.30 waktu setempat atau pukul 00.30 WIB, Rabu (10/1/2024).

"Ada perubahan jadwal pertandingan jadi jam 18.00 waktu sana (Qatar)," terang Media Officer PSSI, Bandung Saputra, saat dihubungi Tribunnews via pesan WhatsApp, Selasa siang WIB.

"(perubahan jadwal pertandingan) Kesepakatan dari kedua belah pihak," sambungnya menjelaskan.

Sesi latihan skuad Timnas Indonesia menjelang Piala Asia 2024 di lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar Piala Asia 2024 Qatar, Minggu (7/1/2024).
Sesi latihan skuad Timnas Indonesia menjelang Piala Asia 2024 di lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar Piala Asia 2024 Qatar, Minggu (7/1/2024). (PSSI.org)

Laga melawan Iran merupakan ujicoba terakhir pasukan Shin Tae-yong sebelum berlaga di Piala Asia 2024, mulai 12 Januari mendatang.

Sebagai informasi, pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Mehdi Taremi dan kolega tidak disiarkan live televisi maupun platform streaming.

Sebelumnya, Justin Hubner dkk melakoni dua laga uji coba melawan Libya. Dan semuanya menempatkan Skuad Garuda di pihak yang kalah, lewat kedudukan akhir 4-0 dan 2-1.

Duel melawan Iran bisa dimanfaatkan Shin Tae-yong untuk mematangkan taktik. Mengingat laga ini tidak didaftarkan ke FIFA.

Sehingga, baik kalah, menang atau imbang, tidak mempengaruhi perolehan poin Timnas Indonesia di ranking FIFA.

Terlepas dari itu, berikut ragam fakta jelang pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Iran, yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca juga: Timnas Indonesia Lawan Iran, Rafael Struick Bulatkan Tekad Tatap Piala Asia 2024

1. Catatan Buruk Timnas Indonesia

Jelang menghadapi Timnas Iran, Timnas Indonesia harus ditampilkan dengan catatan buruk.

Skuad asuhan Shin Tae-yong hanya mampu meraih satu kali kemenangan, satu kali imbang dan dan tiga kali kekalahan. Ini menjadi warning bagi Dimas Drajad dan kolega, setidaknya bisa memetik raihan hasil imbang saat bersua Mehdi Taremi dan kolega.

2. Modal Iran Hadapi Timnas Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat