androidvodic.com

Timnas Indonesia vs Iran: Uji Coba Tertutup & Ujian Terakhir Sebelum Piala Asia, Garuda Belum Menang - News

Indonesia vs Iran: Uji Coba Tertutup dan Ujian Terakhir Sebelum Piala Asia 2024

News- TIMNAS Indonesia akan melakoni laga uji coba terakhir sekaligus digelar tertutup sebelum Piala Asia 2024. Laga melawan tim tangguh Iran ini akan digelar di Qatar pada Selasa (9/1) mulai pukul 20:30 WIB.

Laga antara Indonesia melawan Iran ini tidak akan ditayangkan oleh stasiun televisi nasional dan juga tidak ditayangkan di live streaming.

Berdasarkan informasi yang beredar, laga uji coba antara Indonesia vs Iran digelar secara tertutup. Ini adalah persiapan terakhir kedua tim sebelum berlaga di Piala Asia 2023. Laga ini juga tidak masuk dalam hitungan ranking FIFA.

Faktor strategi permainan kedua tim juga menjadi pertimbangan kenapa laga ini digelar tertutup. Pasalnya, tidak hanya para fans kedua tim, tapi juga banyak tim-tim lawan Indonesia dan Iran di Piala Asia 2024 nanti juga ingin mendapatkan gambaran kekuatan kedua tim jika laga ini disiarkan secara terbuka.

Timnas Iran datang ke Piala Asia 2024 dengan kekuatan penuh diperkuat pemain-pemain bintang mereka yang merumput di Eropa. Seperti Mehdi Taremi (Porto), mereka diperkuat oleh Sardar Azmoun (Roma), Saman Ghoddos (Brentford), Alireza Jahanbakhsh (Feyenoord), dan Ehsan Hajsafi (AEX Athens).

Baca juga: Pertahanan Iran Lagi Bapuk, Hasil Plot Twist Timnas Indonesia Menang Bukan Mission Impossible

Laga melawan Iran ini bakal jadi kesempatan terakhir bagi Timnas Indonesia untuk meningkatkan kemampuan tim dan juga kemampuan individu. Masih ada banyak Pekerjaan Rumah bagi tim Shin tae-yong sebelum pertandingan Piala Asia.

Di atas kertas, Iran lebih diunggulkan pasalnya, mereka saat ini menempati peringkat 21 dunia, posisi yang jauh di atas Libya di peringkat 120 yang pernah mengalahkan Indonesia dalam dua uji coba.

Iran adalah lawan yang jadi ukuran persaingan di Piala Asia 2024 mendatang. Garuda adakan bersaing dengan lawan-lawan tangguh di Grup D, terdiri dari Jepang, Irak, dan Vietnam.

Sementara itu, Iran akan bersaing di Grup C, yang akan bersaing dengan Uni Emirat Arab, Palestina, dan Hong Kong.

Meski di atas kertas Iran berada jauh di atas Indonesia, namun Indonesia diperkirakan bisa membuat kejutan.
Tiga pemain Timnas Indonesia yang bisa membuat bahaya Iran di antaranya adalah Rafael Struick, Ivar Jenner, dan
Yakob Sayuri.

Berkaca dari dua laga kontra Libya, tiga pemain timnas Indonesia yang bisa membahayakan kubu Libya. Pertama, ada nama Rafael Struick. Rafael Struick yang ditempatkan sebagai ujung tombak cukup tampil baik.

Beberapa kali pergerakan dari pemain ADO Den Haag tersebut menyulitkan tim yang dibesut Milutin Sredojevic.
Meskipun belum ada gol yang tercipta melalui Rafael.

Kedua, Ivar Jenner nampak akan menjadi andalan Shin Tae-yong di lini tengah timnas Indonesia. Ivar Jenner mampu menjaga kestabilan permainan. Selain itu, satu assist sukses dicetak pemain FC Utrecht itu di laga melawan Libya yang berakhir 1-2.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat