androidvodic.com

Barcelona vs Osasuna: Lawan Favorit, Live on RCTI Jumat 12 Januari Pukul 02.00 WIB - News

Barcelona vs Osasuna: Lawan Favorit, Live on RCTI Jumat 12 Januari Pukul 02.00 WIB

News- BARCELONA, dan Osasuna akan berusaha untuk mengamankan tempat di final Piala Super Spanyol saat berhadapan di Stadion Al Awal Park di Riyadh, Arab Saudi, Jumat (12/1) dini hari.

Raksasa Catalan memasuki kompetisi ini sebagai juara bertahan La Liga. Sementara Osasuna berlaga di Piala Super setelah finis sebagai runner-up di Copa del Rey musim lalu.

Barcelona bertolak ke Arab Saudi untuk mempertahankan trofi yang mereka menangkan musim lalu. Ketika itu, mereka melanjutkan kemenangan adu penalti atas Real Betis dengan kemenangan 3-1 atas rival utama , Real Madrid di partai final.

Keberhasilan itu mungkin merupakan pertama kalinya Barcelona memenangkan kompetisi sejak format empat tim diperkenalkan pada 2018-19. Namun, raksasa Catalan ini adalah pemenang rekor Piala Super, setelah mengangkat trofi pada 14 kesempatan.

Baca juga: Barcelona Tertolong Penalti Kontroversial Saat Barcelona Taklukkan Las Palmas 2-1

Setelah mengakhiri tahun 2023 dengan kemenangan 3-2 atas Almeria, tim asuhan Xavi Hernandes telah memulai tahun baru dengan dua kemenangan beruntun.

La Blaugrana mencetak gol kemenangan di babak tambahan waktu untuk mengalahkan Las Palmas, sebelum mereka mengklaim kemenangan 3-2 di Copa del Rey atas tim divisi empat Barbastro berkat gol-gol dari Fermin Lopez, Raphinha, dan Robert Lewandowski.

Pasukan Xavi memang telah memenangkan tiga laga kompetitif secara beruntun, namun mereka mungkin merasa frustasi dengan hasil yang kurang meyakinkan. Pasalnya, 12 kemenangan terakhir diraih dengan selisih hanya satu gol.

Meskipun Xavi mungkin ingin melihat timnya tampil lebih dominan, tapi fokus utamanya adalah untuk membawa Blaugrana ke final Piala Super ketiga kalinya dalam empat musim.

Dan pasukan Catalan pasti akan sangat menyukai kesempatan untuk mengalahkan Osasuna. Tim dari Pamplona ini termasuk salah satu lawan favorit. Pasalnya, Barca memenangkan enam dari tujuh laga terakhir melawan tim dari Osasuna (dengan satu kali seri.

Termasuk kemenangan 2-1 di pertandingan liga September lalu, ketika Lewandowski mencetak gol di menit ke-86 untuk memastikan tiga poin.

Osasuna sementara itu menantikan penampilan pertama di Piala Super, setelah mengalami perjalanan yang mengesankan ke final Copa del Rey musim lalu. Sayangnya, impian mereka untuk memenangkan trofi utama pertama berakhir dengan kekalahan 2-1 dari Real Madrid.

Los Rojillos juga berhasil finis di peringkat ketujuh musim lalu. Namun, mereka kesulitan untuk menyamai keberhasilan tersebut saat ini, setelah hanya mengumpulkan 22 poin dari 19 laga di liga untuk berada di posisi ke-12 pada paruh musim ini.

Pasukan asuhan Arrasate ini setidaknya berhasil menambah tiga poin di laga terakhir Liga berkat kemenangan 1-0 atas Almeria. Dilanjutkan kemenangan dengan skor identik 0-1 atas tim divisi dua, Castellon di ajang Copa del Rey melalui gol kemenangan Jose Arnaiz di menit ke-118.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat