androidvodic.com

Jamie Carragher Akui Jurgen Klopp Awalnya Tidak Ingin Merekrut Mohamed Salah - News

News, LIVERPOOL - Jamie Carragher mengungkapkan bahwa Jurgen Klopp awalnya tidak ingin merekrut Mo Salah dan lebih tertarik pada pemain lain.

Seperti diketahui, Mo Salah bergabung dengan Liverpool dalam transfer senilai 36,9 juta pound dari Roma pada tahun 2017, setelah sebelumnya mengalami kesulitan dalam periode pertamanya di sepakbola Inggris bersama Chelsea.

Namun, ia berhasil menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain terbesar yang pernah bermain di Liga Premier dan mencetak 204 gol dalam 332 penampilan untuk Liverpool.

Mo Salah Main Baik Di Liverpool

Mo Salah telah melayani Klopp dengan sangat baik selama enam tahun berkarier, tetapi diyakini bahwa Mesir bukanlah target utama bagi pelatih Jerman tersebut.

Sebaliknya, pilihannya adalah rekan setanah airnya, Julian Brandt, yang saat itu bermain untuk Bayer Leverkusen.

Namun, setelah melacak Salah saat bermain untuk Basel, dewan direksi sangat ingin merekrutnya dan memaksa keputusan Jurgen Klopp.

Mengingat situasi dengan Erik ten Hag di Manchester United, Jamie Carragher mengingatkan bahwa Klopp pernah dibatasi oleh para petinggi Liverpool dalam keputusan yang akhirnya terbukti sangat berhasil.

"Ketika Klopp pertama kali datang, salah satu momen menarik adalah terkait dengan Mohamed Salah dan Jurgen Klopp terbuka tentang ini," ujar Jamie Carragher dalam podcast Stick to Football.

Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp merayakan setelah peluit akhir dibunyikan saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Liverpool di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 27 Agustus 2023.
Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp merayakan setelah peluit akhir dibunyikan saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Liverpool di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 27 Agustus 2023. (LINDSEY PARNABY / AFP)

"Ia tidak ingin merekrutnya, ia menginginkan Julian Brandt. Liverpool sudah mencoba merekrut Salah sebelum ia pergi ke Chelsea, dan orang-orang di balik layar di Liverpool waktu itu masih ada, mereka sangat yakin bahwa mereka harus merekrut pemain ini. Anda lihat apa yang telah dilakukan Mohamed Salah, tetapi bisa saja berakhir dengan cara lain.

Jamie Carragher
Jamie Carragher (skysport)

"Saya merasa bahwa gagasan bahwa manajer harus merekrut setiap pemain tidak benar, tetapi seorang manajer seharusnya tidak boleh memiliki pemain yang dipaksakan padanya. Saya tidak berpikir seorang manajer harus bisa melakukan apa yang dia inginkan, lihatlah Manchester United, itu mengkhawatirkan, terasa seolah-olah dia [Erik ten Hag] hanya membeli setiap pemain yang ia kenal."

Ingin Bermain Dan Dilatih Jurgen Klopp

Brandt kemudian bergabung dengan Borussia Dortmund dalam kesepakatan senilai 22 juta pound dan mendekati 200 penampilan.

Namun, pemain itu sendiri mengakui bahwa ia "sangat ingin" bermain di bawah kepemimpinan Jurgen Klopp.

Ia mengatakan kepada The Athletic: "Saya memiliki kesempatan untuk mengambil langkah berikutnya dengan bergabung dengan Liverpool, tetapi waktunya tidak tepat bagi saya. Saya sadar bahwa mereka juga sedang melihat Mo Salah saat itu. Sangat disayangkan karena saya sangat ingin bermain untuk Kloppo."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat