androidvodic.com

AS Roma Tersingkir dari Coppa Italia, Jose Mourinho Sebut Wasit Tak Becus Pimpin Laga Derbi - News

News - Kekalahan AS Roma dari Lazio pada babak perempat final Coppa Italia mengundang kekecewaan berat dari pelatih Jose Mourinho, Kamis (11/1/2024) dini hari WIB.

Hasil pertandingan Coppa Italia antara Lazio vs AS Roma di Olimpico Stadium berkesudahan dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Lazio pada pertandingan bertajuk Derby della Capitale tercipta melalui lesakan penalti Mattia Zaccagni (51'). Berkat hasil ini, tim Elang Ibu Kota berhak melaju ke babak semifinal.

Hanya saja opini soal kemenangan Lazio atas AS Roma disebut oleh Jose Mourinho berkat uluran bantuan wasit.

Mourinho yang merupakan juru taktik AS Roma, mengklaim wasit yang bertugas memimpin laga dua tim Ibu Kota tersebut tidaklah becus.

Aksi penyerang Timnas Iran, Sardar Azmoun, saat membela klubnya AS Roma di Liga Italia.
Aksi penyerang Timnas Iran, Sardar Azmoun, saat membela klubnya AS Roma di Liga Italia. (Instagram @sardar_azmoun)

"Kekalahan yang menyakitkan diperoleh dari sebuah derbi," keluh pelatih berkebangsaan Portugal, dikutip dari DailyMail.

"Kami benar-benar mengalami kesulitan. Kami terus berjuang melawan mereka dan dalam beberapa pertandingan terakhir kami tampil sangat baik melawan Napoli, pantas mendapatkan hasil lebih bersama Juventus dan Atalanta," sambung pelatih yang pernah membesut Inter Milan.

“Hari ini kami kalah dari apa yang saya sebut sebagai penalti yang sesuai dengan sepak bola modern, penalti yang tidak diberikan wasit ketika jaraknya tiga meter dan VAR memberikannya," kata juru taktik berjuluk The Special One.

"Beginilah cara wasit disuruh bertindak, 20-30 tahun yang lalu para pemain tidak akan pernah terjatuh seperti yang mereka lakukan di sini."

Mou menganggap bahwa kemenangan Lazio tak lepas dari kesalahan sang pengadil pertandingan mengambil keputusan. Oleh karena itu dia mengklaim langkah Elang Ibu Kota lolos ke babak empat besar Coppa Italia tidak layak.

“Saya tidak ingin mengatakan ini bukan penalti, tapi inilah situasinya," sambung pelatih Giallorossi.

Gelandang Lazio #20 Mattia Zaccagni mencetak gol ke gawang Torino selama pertandingan sepak bola Serie A Italia di stadion Olimpiade, pada 27 September 2023.
Filippo MONTEFORTE / AFP
Gelandang Lazio #20 Mattia Zaccagni mencetak gol ke gawang Torino selama pertandingan sepak bola Serie A Italia di stadion Olimpiade, pada 27 September 2023. Filippo MONTEFORTE / AFP (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Baca juga: Hasil Coppa Italia: Ungkapan Mourinho setelah AS Roma Disingkirkan Lazio, Kecam Gol Penalti Zaccagni

Intensitas pertandingan Derby della Capitale memang berlangsung panas. Dua kartu merah dikantongi pemain AS Roma, Sardar Azmoun dan Gianluca Mancini.

Apes AS Roma belum rampung sampai di situ. Peman andalannya di lini serang, Paulo Dybala juga mengalami cedera yang membuatnya ditarik pada babak pertama.

AS Roma dapat digambarkan dalam sebuah pepatah sudah jatuh tertimpa tangga. Mereka tak hanya kalah dari tim sekotanya, namun juga berpotensi kehilangan Paulo Dybala yang cedera.

Dybala berpotensi absen saat AS Roma menantang AC Milan dalam laga lanjutan Liga Italia.

Hal itu diperburuk dengan Jose Mourinho yang tak akan berada di bench cadangan AS Roma. Mou tidak bisa mendampingi Giallorossi sebanyak satu pertandingan setelah mengantongi satu kartu merah di laga melawan Atalanta.

Terlepas dari itu, Lazio, menjaga asa untuk menjuarai Coppa Italia.

Mereka menunggu pemenang duel Juventus vs Frosinone sebagai lawan yang akan dihadapi pada babak semifinal nanti.

(News/Giri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat