androidvodic.com

Efek Pengganti, Liverpool Menang 2-1 atas Fulham, Berkat 2 Pemain Pengganti, Peran Nunez Dipuji - News

Efek Pengganti, Liverpool Menang 2-1 atas Fulham, Berkat 2 Pemain Pengganti, Peran Nunez Dipuji

News- JUERGEN Klopp kembali mengandalkan ketajaman para pemain pengganti saat Liverpool memukul balik Fulham 2-1 pada leg pertama semifinal Carabao Cup di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (11/1) dini hari.

Pemain pengganti Darwin Nunez, dan Cody Gakpo dimasukkan setelah satu jam pertandingan dengan Liverpool tertinggal 0-1. Dan keduanya sukses mengubah permainan dengan Nunez menghasilkan dua asis, termasuk untuk gol penentu kemenangan The Reds yang dicetak oleh Gakpo.

Hebatnya, para pemain pengganti Liverpool ini kini telah menyumbangkan 30 gol atau asis musim ini. Jumlah itu 12 kali lebih banyak daripada tim lain. Dan ini menggarisbawahi mengapa mereka mungkin memiliki skuat terkuat di Liga Primer. Kedalaman The Reds memang sangat mumpuni sehingga mereka bisa menjaga kualitas tim dalam kondisi seburuk apa pun.

Sebagai contoh, kemenangan kemarin atas Fulham diraih dengan 10 pemain yang tidak bisa tampil. Termasuk yang absen adalah para pemain bintang seperti Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson dan Dominik Szoboszlai yang semuanya cedera, serta Mo Salah yang sedang bertugas di Piala Afrika.

Baca juga: Galau soal Nasib di Liga Arab Saudi, Jordan Henderson Nggak Bakal Balik ke Liverpool

"Memasukkan Cody dan Darwin dari bangku cadangan, itu adalah perubahan yang tepat. Untuk membalikkan keadaan, Anda membutuhkan kualitas dan keyakinan, tetapi yang terpenting adalah mentalitas dan kami memilikinya," kata Klopp.

"Kami harus mengatasi kesulitan yang nyata musim ini. Satu persatu para pemain andalan cedera. Tapi para pemain pengganti sama luar biasanya. Bukan hanya itu, kareakter mereka juga hebat. Para pemain melakukannya (comeback) melawan Bournemouth, Newcastle di laga tandang dan banyak lagi," ujarnya di Daily Mail.

Tidak ada nama yang lebih keras dielu-elukan oleh The Kop, selain Nunez yang tembakannya membentur mistar gawang, dan digagalkan oleh Bernd Leno. Catatan buruknya dalam mencetak gol kini menjadi satu gol dari 16 pertandingan, tetapi ia tetap memberikan dampak yang besar.

"Saya tidak tahu bagaimana menjelaskan Darwin. Saya sangat senang dengan bagaimana para pendukung kami bersamanya,' kata Klopp.

"Dia tidak mungkin sial seperti ini. Dia melakukan segalanya dengan benar dengan tendangannya (yang membentur tiang). Kemudian dia masih mencetak gol. Itu benar-benar istimewa. Ada begitu banyak hal yang saya sukai darinya," ujar pelatih asal Jerman ini.

"Pertandingan ini belum berakhir, tetapi pertama-tama kami harus beristirahat. Bahasa Inggris saya tidak cukup baik untuk menjelaskan betapa senangnya saya akan hal itu!," tuturnya semringah.

Tampil di depan puluhan ribu pendukungnya, The Reds langsung menekan sejak menit pertama. Namun, Fulham yang justru memimpin lebih dulu di menit ke-19.

Diawali kesalahan Virgil Van Dijk yang menyundul bola, Andreas Pereira memanfaatkannya dan mengirim umpan ke Willian. Sang winger dengan cepat lewati bek Conor Bradley, lalu menceploskan bola ke gawang meski dihalangi Konate, dan Van Dijk.

The Reds baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-68 lewat Curtis Jones. Mendapatkan umpan dari Nunez, Jones melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola membentur dulu Tosin Adarabioyo, dan mengarah ke pojok kanan atas gawang Fulham.

Empat menit berselang, Liverpool berbalik memimpin. Gakpo mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan umpan dari Nunez.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat