androidvodic.com

Stefano Pioli Pasang Tameng Anti Pemecatan setelah AC Milan Angkat Koper dari Coppa Italia - News

News - Stefano Pioli kembali berkelit untuk mencari alasan setelah AC Milan menelan kekalahan dari Atalanta pada babak perempat final Coppa Italia, Kamis (11/1/2024).

Tagar pemecatan Stefano Pioli menggema di media sosial akibat AC Milan gagal melaju ke babak semifinal Coppa Italia.

AC Milan tersingkir dari Coppa Italia setelah takluk dari Atalanta dengan skor 1-2 di San Siro Stadium.

Kedua tim berhasil mencetak gol di ujung babak pertama. Skor lebih dulu dibuka oleh sepakan Rafael Leao (45') untuk membawa Milan unggul. Atalanta membalas tidak lama kemudian melalui Teun Koopmeiners (45+2').

Skor akhirnya berbalik unggul ke Atalanta di babak kedua. Koopmeiners mencetak gol keduanya (59'), kali ini dari eksekusi tendangan penalti.

Starting eleven AC Milan saat berpose selama pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA melawan Paris Saint-Germain di stadion San Siro, pada 7 November 2023.
GABRIEL BOUYS / AFP
Starting eleven AC Milan saat berpose selama pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA melawan Paris Saint-Germain di stadion San Siro, pada 7 November 2023. GABRIEL BOUYS / AFP (GABRIEL BOUYS / AFP)

Di partai semifinal nanti, Atalanta sudah ditunggu oleh Fiorentina yang sebelumnya mengalahkan Bologna lewat adu penalti.

Sedangkan AC Milan, kondisi internalnya semakin memanas setelah permintaan pemecatan Stefano Pioli bergema datang dari suporternya.

Manajemen Rossoneri sejatinya sudah memantau situasi Stefano Pioli di beberapa waktu lalu. Namun mereka memutuskan untuk tetap mempertahankan posisinya sebagai pelatih.

Kini, Pioli gagal menjaga asa untuk mengamankan satu gelar juara dari Coppa Italia setelah tersingkir menyakitkan dari La Dea, julukan Atalanta.

Tak heran keinginan suporper Milan agar manajemen mendepak Stefano Pioli semakin kuat.

Sang juru taktik pun berkilah, bahwa kekalahan dari Atalanta bukan disebabkan karena permainan timnya yang buruk. Melainkan kinerja wasit yang tak becus.

Baca juga: Hasil Coppa Italia: AC Milan Dipermalukan Atalanta 1-2, Pioli Susul Nasib Apes Mourinho

Penyerang AC Milan asal Prancis #09 Olivier Giroud (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan vs Sassuolo di stadion San Siro, di Milan pada 30 Desember 2023. Piero CRUCIATTI / AFP
Penyerang AC Milan asal Prancis #09 Olivier Giroud (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan vs Sassuolo di stadion San Siro, di Milan pada 30 Desember 2023. Piero CRUCIATTI / AFP (Piero CRUCIATTI / AFP)

“Saya pikir kami memainkan babak pertama dengan sangat baik, pantas memimpin, dan kemudian tampil sangat naif."

"Kami seharusnya bertahan lebih baik saat menyamakan kedudukan, namun kenyataannya permainan berubah dengan tidak adanya penalti,” kata Pioli, seperti yang dikutip dari laman Football Italia.

“Setelah itu, kami kehilangan akal, kehilangan bentuk dan kendali permainan. Kami kesulitan untuk mendapatkan kembali keseimbangan dan kontrol yang kami miliki di babak pertama.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat