androidvodic.com

Arsenal Tertarik Datangkan Borja Mayoral Dari Getafe - News

News, LONDON - Arsenal dikabarkan tertarik untuk mendatangkan penyerang Getafe, Borja Mayoral, pada bulan Januari ini.

Pemain depan asal Spanyol yang sebelumnya bermain untuk Real Madrid dan Roma ini telah mencetak 12 gol di La Liga musim ini untuk tim yang dilatih oleh Jose Bordalas.

Arsenal Ajukan Tawaran Ke Borja Mayoral

The Sun melaporkan pada hari Rabu bahwa Arsenal telah mengajukan tawaran sebesar 22 juta pound untuk Mayoral, meskipun HITC melaporkan bahwa Getafe belum menerima tawaran apapun meski tertariknya Arsenal.

Borja Mayoral
Borja Mayoral (zimbio.com)

Tim yang diasuh oleh Mikel Arteta sepertinya sedang mencari penyerang tengah pada bulan Januari, meskipun sang pelatih asal Spanyol mengindikasikan bahwa perekrutan permanen mungkin tidak akan menjadi pilihan sampai klub menjual pemain.

Namun, jika kesepakatan dapat tercapai untuk Mayoral, ia akan menjadi opsi yang jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan pemain seperti Ivan Toney, yang dihargai sebesar 100 juta pound oleh Brentford saat dikaitkan dengan Arsenal.

Striker Manchester City Norwegia #09 Erling Haaland (Kiri) bersaing dengan striker Arsenal asal Brasil #09 Gabriel Jesus (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester City di stadion The Emirates di London pada 8 Oktober 2023.
Striker Manchester City Norwegia #09 Erling Haaland (Kiri) bersaing dengan striker Arsenal asal Brasil #09 Gabriel Jesus (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester City di stadion The Emirates di London pada 8 Oktober 2023. (IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Manajemen Arsenal telah membandingkan Mayoral dengan penyerang-penyerang Arsenal yang sudah ada, Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah, menggunakan Matrix Perbandingan dari Squawka - dan terdapat penampilan yang sangat unggul.

Bermain Lebih Banyak

Perlu dicatat bahwa Mayoral telah bermain lebih banyak menit dibandingkan Jesus dan Nketiah musim ini, sehingga statistik di bawah ini didasarkan pada angka per 90 menit bermain.

Persentase tingkat konversi Mayoral hampir 25 persen lebih tinggi dari Nketiah yang berada di posisi kedua, sementara ia memiliki lebih banyak gol per pertandingan dibandingkan kedua pemain tersebut. Ia seimbang dengan Nketiah dalam hal gol tanpa penalti.

Borja Mayoral
Borja Mayoral (zimbio.com)

Mayoral juga memiliki persentase akurasi tembakan yang lebih tinggi dibandingkan Jesus dan Nketiah, dan memiliki lebih sedikit tembakan yang meleset dari sasaran - meskipun Jesus unggul dalam hal tembakan yang diblokir dan tembakan tepat sasaran.

Namun, satu hal yang menjadi kelemahan Mayoral adalah permainan umpan dan build-up play-nya, yang mungkin menunjukkan bahwa Arteta ingin mendatangkan jenis penyerang yang berbeda.

Jesus Unggul Dalam Akurasi Umpan Panjang

Jesus unggul dalam sebagian besar metrik di area ini, meskipun pemain depan Spanyol tersebut memiliki peringkat yang baik dalam hal umpan panjang dan akurasi umpan panjang yang sukses.

Striker Arsenal asal Brasil Gabriel Jesus merayakan gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal melawan Brighton dan Hove Albion di Stadion Emirates di London pada 17 Desember 2023.
Striker Arsenal asal Brasil Gabriel Jesus merayakan gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal melawan Brighton dan Hove Albion di Stadion Emirates di London pada 17 Desember 2023. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Dan meskipun Jesus kembali lebih unggul dalam duel di tanah, tidak diragukan lagi bahwa Mayoral lebih mahir di udara musim ini - hal ini sekali lagi menunjukkan keinginan Arsenal untuk mendatangkan jenis penyerang tengah yang berbeda.

Dengan hampir tiga minggu tersisa dalam jendela transfer, mungkin adalah ide bagus bagi Arsenal untuk mempertimbangkan untuk merekrut Mayoral, yang memiliki pengalaman bermain di beberapa liga Eropa di bawah arahan manajer seperti Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan Zinedine Zidane.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat