androidvodic.com

Indra Sjafri Beberkan Alasan Timnas Indonesia U-20 Uji Coba Lawan Klub Liga 1 - News

Indra Sjafri Beberkan Alasan Timnas Indonesia U-20 Uji Coba Dengan Klub Liga 1

 
Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri turut memberikan agenda uji coba dalam pemusatan latihan Skuad Garuda muda di Jakarta.

Pertandingan uji coba yang diagendakan pun tak tanggung-tanggung yakni dengan klub-klub Liga 1.

Seperti hari ini, Iqbal Gwijangge dkk, menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. 

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-20 kalah tipis dengan skor 2-1.

“Ya sesuai dengan roadmap dan weekly program kita, setiap Sabtu pagi kita akan melakukan uji coba dengan tim tim liga satu yang ada di sekitar Jakarta gitu. Kenapa? Karena saya pikir tim Liga satu juga lagi persiapan butuh uji coba dan termasuk hari ini lawan Bhayangkara,” kata Indra Sjafri di sela-sela laga uji coba, Sabtu (13/1/2024).

“Kita saling bantu dalam rangka persiapan tim mereka dan untuk kami mencari pemain-pemain yang benar-benar berkualitas,” sambungnya.

Dalam laga uji coba ini, pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI tersebut ingin melihat beberapa aspek dari para pemainnya.

Pasalnya, dalam TC kedua ini, dirinya juga masih fokus mencari pemain-pemain berkualitas.

“Uji coba hanya satu item saja mulai profil medis profil fisik dan lainnya, Termasuk kemarin kita melakukan tes dengan alat-alat sport science,” ujar Indra Sjafri.

“Kemampuan individual taktikal dan grup taktikal dan tim taktikal, bagaimana dia mencerna taktik--taktik sederhana kita melihat dari uji coba,” pungkasnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 dipersiapkan untuk tampil pada Piala AFF U-19 yang berguli Juli mendatang dan Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025 Chile.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat