androidvodic.com

Piala Asia 2023: Timnas Arab Saudi Diguncang Konflik, Roberto Mancini Coret Kiper Utama Al Nassr - News

News - Skuad Arab Saudi diguncang kabar tak sedap jelang pertandingan pertama di Piala Asia 2023 melawan Oman pada Rabu (17/1/2024).

Tiga hari sebelum tampil perdana di Qatar, konflik internal menyelimuti skuad Arab Saudi, melibatkan kiper Nawaf Al-Aqidi dengan sang pelatih Roberto Mancini.

Roberto Mancini secara mengejutkan mencoret kiper Al Nassr itu dari daftar skuad utama Timnas Arab Saudi pada Sabtu (13/1/2024) kemarin.

Pelatih asal Italia itu tak mengungkapkan secara gamblang alasan pencoratan rekan setim Cristiano Ronaldo di Liga Pro Saudi itu.

Sebelum mengumumkan pencoretannya, Mancini sempat memimpin sesi latihan. Namun, kala itu ia tak membicarakan tentang pemainnya sama sekali.

"Saya menyambut semuanya. Saya tidak akan berbicara hari ini. Saya akan menerima pertanyaan Anda dalam konferensi pers sebelum pertandingan," kata Mancini, dikutip dari Aawsat.

Keputusan Roberto Mancini mencoret Nawaf Al-Aqidi ini menuari reaksi dari publik Arab Saudi. Preferensi Mancini disebut bertolak belakang dengan ekspektasi penggemar olahraga Saudi.

Pasalnya, Nawaf Al-Aqidi selama ini adalah salah satu penjaga gawang lokal yang paling banyak berpartisipasi musim ini di Liga Pro Saudi, khususnya dengan klubnya Al-Nasr.

Kiper 23 tahun ini mencatatkan 2.280 menit bersama timnya Al-Nasr di berbagai kompetisi lokal dan kontinental selama musim 2023-2024.

Ia digadang-gadang bakal menjadi kiper andalan Arab Saudi di Piala Asia 2023 ini setelah kiper utama, Mohammed Al-Owais mengalami cedera berkepanjangan.

Baca juga: Mancini Tak Terima Disebut Mata Duitan setelah Terima Pinangan Timnas Arab Saudi

Absennya Nawaf Al-Aqidi menjadi sebuah kejutan besar, sekaligus membuka pintu bagi berbagai spekulasi dan cerita yang bertebaran.

Apalagi Nawaf sempat ikut dalam sesi latihan Sabtu pagi, sehingga publik pun mengira ia menjadi kandidat yang paling berpeluang untuk tampil sebagai starter melawan Oman.

Laporan media Saudi menyatakan bahwa alasan dikeluarkannya Nawaf Al-Aqidi dari tim nasional Saudi adalah karena ia bertengkar dengan Roberto Mancini, karena pelatih 56 tahun itu bergantung pada kiper Ahmed Al-Kassar dan Raghed Al-Najjar di tim, seperti pada pertandingan persahatan terbaru Saudi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat