androidvodic.com

Kontrak Shin Tae-yong Selesai Juni, Masa Depan di Timnas Indonesia Tergantung Piala Asia- AFC U-23 - News

Kontrak Shin Tae-yong Habis Juni, Masa Depan di Timnas Indonesia Tergantung Hasil Piala Asia dan AFC U-23

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan berakhir pada Juni 2024.

Masa depan juru taktik asal Korea Selatan itu pun bergantung pada hasil yang diraih oleh Pasukan Garuda di dua ajang level Asia, Piala Asia (senior) dan Piala Asia U-23 (AFC U-23).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengaku pihaknya terus mendukung penuh kinerja Shin Tae-yong untuk bisa merealisasikan target tersebut.

Baca juga: Prediksi Skor Thailand vs Kirgistan di Piala Asia, Head to Head dan Link Live Streaming Malam Ini

Namun, dalam praktiknya, PSSI juga telah memberikan sejumlah target yang harus dilampaui oleh Shin Tae-yong, jika masih ingin lebih lama lagi menjadi pelatih di tim nasional.

Target yang diberikan untuk Shin Tae-yong saat membawa Pasukan Garuda di level Asia adalah mencapai babak 16 besar.

Erick Thohir mengatakan, jika Shin Tae-yong bisa melampaui target tersebut, maka tidak menutup kemungkinan kontraknya akan kembali diperpanjang.

"Saya dukung penuh dan sesuai dengan kesepakatan, Shin Tae-yong dikontrak sampai bulan Juni dengan target-target lolos 16 besar," kata Erick Thohir.

"Kami review, kalau salah satunya, misal kalau tim U-23 kita lolos (dari fase grup), bahkan ke 8 besar bukan tidak mungkin mandatory mendapat perpanjangan sampai 2027," jelasnya.

Pada ajang yang tengah berlangsung saat ini, Piala Asia 2023, Shin Tae-yong gagal meraih kemenangan dalam pertandingan perdananfase grup D.

Marselino Ferdinan dan rekannya harus tunduk 1-3 oleh Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024).

"Targetnya seperti itu (16 besar), nanti kita lihat apakah coach Shin Tae-yong dan pemain bisa mencoba memperbaiki, kita jangan kasih bendera putih sebelum berakhir," ujar Erick.

"Ini kan juga pertandingannya dua kali. Habis ini ada kejuaraan U-23 di Asia, yang pertama kali kita dalam sejarah belum pernah masuk, tim senior kita juga ini pertama kali setelah 17 tahun kita belum pernah masuk," tegasnya.

Sekadar informasi, pada pertandingan selanjutnya di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024).

Pada pertandingan terakhir fase grup D, Pasukan Garuda akan menghadapi Jepang, di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024).

Setelah berlaga di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong akan kembali memimpin skuad Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23, 15 April - 3 Mei 2024.

Dalam ajang tersebut, Timnas Indonesia tergabung dalam grup A bersama Qatar, Yordania, dan Australia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat