androidvodic.com

Messi Tetap Pemain Terbaik, Pertahankan Trofi Pemain Terbaik FIFA, Raih Suara Sama dengan Haaland - News

Messi Tetap Terbaik, Pertahankan Trofi Pemain Terbaik FIFA, Raih Suara Sama dengan Haaland

News- LIONEL Messi mempertahankan trofi pemain terbaik FIFA 2023, meskipun finis sejajar dalam pemungutan suara dengan bintang Manchester City, Erling Haaland.

Dalam acara penganugerahan yang digelar di London, Inggris (16/1), Messi dipastikan sebagai pemenang penghargaan untuk rekor ketiga kalinya.

Pemain berusia 36 tahun itu sebelumnya mengamankan trofi serupa pada 2022, setelah membawa Argentina meraih kemenangan Piala Dunia, dan membawa PSG menjuarai Ligue 1, sebelum dia pindah ke tim Major League Soccer Inter Miami.

Tahun 2023, dia membantu Inter Miami memenangkan Piala Liga 2023 – kompetisi antara MLS dan tim Liga MX Meksiko – dengan mencetak 10 gol. Namun, Messi tidak hadir untuk saat pengambilan trofi tersebut kemarin.

Sementara, Haaland prestasinya sebenarnya lebih moncer di 2023. Striker Norwegia berusia 23 tahun ini membantu City meraih treble gelar Liga Premier, Piala FA, dan Liga Champions dengan mencetak 52 gol dalam 53 pertandingan di semua kompetisi pada musim 2022-23.

Baca juga: The Real Goat! Intip Daftar Penghargaan Lionel Messi setelah Sabet Trofi Pemain Terbaik FIFA 2023

Baik Messi dan Haaland mencetak 48 poin setelah penghitungan suara, dengan Kylian Mbappe finis ketiga dengan 35 poin.

Messi akhirnya dinobatkan sebagai pemenang setelah menerima nominasi pilihan pertama terbanyak dari kapten tim nasional.

Suara dikumpulkan dari kapten tim nasional, pelatih, media, dan para penggemar, sehingga menghasilkan hasil imbang untuk tempat pertama.

Messi akhirnya mengungguli Haaland berdasarkan suara dari kapten dan penggemar tim nasional. Dia mencetak 13 poin berbanding 11 poin dari sang striker.

Sementara, para pelatih, dan media lebih memilih Haaland dengan angka yang sama, sehingga menghasilkan hasil imbang.

Pemenangnya akhirnya ditentukan oleh jumlah skor 'lima poin'. Jadi, sesuai dengan aturan, suara dari para kapten tim nasional ini mendapatkan skor jauh lebih tinggi dari suara pemilih lainnya.

Nah, merunut aturan ini, Messi mengumpulkan total 107 skor lima poin untuk meraih penghargaan tersebut, dengan Haaland menerima 64 poin.

Lantas, siapa saja kapten timnas yang memilih Messi? Dikutip dari Daily Mail, Kapten timnas Inggris, Harry Kane termasuk di antara mereka yang memilih Messi daripada Haaland. Duo ini menjadi dua pilihan teratasnya dengan Bernardo Silva di urutan ketiga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat