androidvodic.com

Marselino Ferdinan Masuk Pencetak Gol Termuda Piala Asia, Kalah Tipis dengan Son Heung-min - News

News - Pencetak gol Timnas Indonesia dalam ajang Piala Asia 2023 Qatar, Marselino Ferdinan tak habis-habisnya jadi bahan pembicaraan.

Meski satu-satunya gol yang dicetak skuad Garuda, sosok Marselino Ferdinan memiliki sisi menarik tersendiri.

Diketahui, punggawa KMSK Deinze tersebut sempat membawa Timnas Indonesia imbang atas Irak pada menit 37.

Marselino memanfaatkan umpan cantik Yakob Sayuri hingga membobol gawang Jalal Hasan.

Gol dari Marselino tersebut membawa sejarah setelah 16 tahun puasa tampil di Piala Asia, akhirnya Timnas Indonesia berhasil nyekor di ajang terbesar se-Asia tersebut.

Terakhir Timnas Indonesia mencetak gol dalam Piala Asia yakni tercipta melalui tendangan Elie Aiboy pada 2007 saat melawan Arab Saudi.

Gelandang Indonesia Marselino Ferdinan (7) berebut bola dengan gelandang Irak Osama Rashid (20) pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha. senin (15 Januari 2024). (KARIM JAAFAR/AFP)
Gelandang Indonesia Marselino Ferdinan (7) berebut bola dengan gelandang Irak Osama Rashid (20) pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha. senin (15 Januari 2024). (KARIM JAAFAR/AFP) (AFP/KARIM JAAFAR)

Selain itu, Marselino Ferdinan juga masuk dalam jajaran pencetak gol termuda Piala Asia sepanjang abad 21.

Yap, Marselino Ferdinan dengan usia 19 tahun, 4 bulan, enam hari masuk dalam daftar empat besar pemain termuda yang nyekor di Piala Asia.

Marselino Ferdinan bersanding dengan Son Heung-min yang berada di urutan pertama.

Pemain Korea Selatan tersebut sudah mencetak gol di Piala Asia pada usia 18 tahun, 6 bulan, 10 hari.

Gol pertama tersebut tercipta kala Korea Selatan menghadapi India pada 18 Januari 2011 dalam pertandingan penyisihan grup.

Baca juga: Piala Asia 2023: Aksi Nutmeg Yakob Sayuri Dapat Pujian World Class Assist dari AFC: Masterpiece!

Sementara pada posisi kedua diisi Mohanad Ali (Timnas Irak) yang sudah mencetak gol pada usia 18 tahun, 6 bulan, 19 hari.

Dam ketiga yakni Magid Mohamed Hassan (Timnas Qatar), kala itu ia masih berusia 18 tahun, 9 bulan, dan 7 hari.

Patut diacungi jempol bagi pemain muda Timnas Indonesia yang berani dan bisa membuktikan skuad Garuda layak mentas di ajang empat tahunan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat