androidvodic.com

Uang Pesangon Jose Mourinho Dipecat AS Roma - Kantongi Rp108 Miliar, Paling Kecil Sepanjang Karier - News

News - Uang pesangon Jose Mourinho selepas dipecat klub Liga Italia AS Roma, menjadi yang paling kecil sepanjang karier manajerialnya.

Jose Mourinho diberhentikan dari jabatan pelatih AS Roma setelah dinilai gagal membawa klub Ibu Kota ini tampil impresif dalam persaingan Scudetto Serie A.

AS Roma dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi hanya memetik sekali kemenangan. Puncaknya terjadi saat mereka dikalahkan AC Milan 3-1 di Liga Italia.

Lantas yang menjadi pertanyaan, berapa pesangon alias uang kompensasi yang harus dikeluarkan manajemen Giallorossi?.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho bereaksi dari area teknis selama pertandingan Liga Italia kontra Juventus di Stadion Allianz pada 30 Desember 2023.
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho bereaksi dari area teknis selama pertandingan Liga Italia kontra Juventus di Stadion Allianz pada 30 Desember 2023. (ISABELLA BONOTTO / AFP)

Diwartakan laman PlanetFootball, tim sekota Lazio tersebut bakal membayarkan kompensasi kepada Mourinho sebesar £5,5 juta atau sekitar Rp108 miliar.

Angka tersebut terbilang kecil, mengingat Jose Mourinho hanya menyisakan beberapa bulan sebelum kontraknya habis akhir musim nanti.

Mou semasa menjabat pelatih di AS Roma mendapatkan gaji €9million (Rp152 miliar) per musimnya.

Akan tetapi laporan berbeda diberikan oleh TheSunFootball, di mana Mourinho mendapatkan kisaran pesaongan dari Roma mencapai £3 juta atau sekitar Rp59 miliar.

Kedua angka ini bisa dikatakan menjadi yang paling kecil pesangon yang diperoleh Mou sepanjang karier kepelatihannya.

Pemecatan di pertengahan musim bukan kali pertama dialami oleh pelatih berjuluk The Special One ini.

Oleh karena itu, wajar jika sang pelatih mendapatkan banyak untung berupa uang kompensasi dari pemberhentiannya di pertengahan jalan.

Baca juga: Kutukan Musim Ketiga Jose Mourinho, Sayonara AS Roma

Tottenham Hotspur, Chelsea, Manchester United hingga Real Madrid pernah membayarkan kompensasi, karena mengakhiri kerjasama kontraknya dengan Jose Mourinho di pertengahan, atau bahkan awal musim.

Mourinho juga mendapat pesangon dari klub-klub lain yang memecatnya.

Dari Tottenham, Mourinho mendapat pesangon dengan nilai £16 juta. Sedangkan, dari Manchester United, eks pelatih Porto itu mengantongi £16 juta sebagai pesangon.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat