androidvodic.com

Jordan Henderson Merapat ke Ajax, Kontraknya di Al-Ettifaq akan Segera Berakhir - News

Jordan Henderson Merapat ke Ajax, Kontraknya di Al-Ettifaq akan Segera Berakhir

News- GELANDANG Inggris, Jordan Henderson tinggal selangkah lagi merapat ke Ajax sebagai pemain permanen. Kontrak mantan gelandang Liverpool ini dengan klub Arab Saudi, Al-Ettifaq, akan segera berakhir.

Persiapan sedang dilakukan untuk kedatangannya di Amsterdam, tetapi belum ada kesepakatan yang tercapai.

Gelandang berusia 33 tahun ini menandatangani kontrak tiga tahun senilai 700 ribu pound per minggu dengan Al-Ettifaq ketika ia meninggalkan Liverpool dengan nilai transfer 12 juta pound pada bulan Juli lalu.

Namun, laporan-laporan menyebutkan bahwa dia tidak bahagia dan ingin kembali ke Eropa. Henderson dikaitkan dengan mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, yang merupakan manajer Al-Ettifaq. Tetapi tampaknya akan kembali ke Eropa, setelah hanya membuat 17 penampilan di Liga Pro Saudi.

Henderson banyak dikritik saat meninggalkan Inggris, karena dinilai terlalu mata duitan. Dan dia mengatakan "sangat terluka" oleh kritik tersebut.

Baca juga: Galau soal Nasib di Liga Arab Saudi, Jordan Henderson Nggak Bakal Balik ke Liverpool

Beberapa penggemar Inggris mencemooh Henderson dalam pertandingan pertamanya kembali ke negara itu saat kemenangan persahabatan Three Lions atas Australia di Wembley pada bulan Oktober.

Klub-klub Liga Pro Arab Saudi melakukan 94 perekrutan dalam belanja pemain senilai 750 juta pound pada musim panas lalu.

Henderson akan menjadi nama besar pertama yang akan pergi. Meskipun BBC Sport mensinyalir bintang Prancis, Karim Benzema juga memiliki keraguan untuk bertahan di Al-Ittihad setelah bergabung dengan klub Jeddah tersebut dengan kontrak tiga tahun pada bulan Juni.

Para bos Liga Pro Saudi dipahami tidak khawatir dengan kepergian Henderson dari Al-Ettifaq. Implikasi finansial dari kepergiannya dikatakan "positif" bagi Saudi, yang menghormati bahwa dia tidak menetap.

Ajax telah mengalami musim yang sulit sejauh ini dan berada di peringkat lima, 23 poin di belakang pemuncak klasemen PSV Eindhoven.

Jika kesepakatan ini dapat diselesaikan dengan cepat, Henderson dapat melakukan debutnya untuk raksasa Belanda ini saat menghadapi RKC Waalwijk di Eredivisie pada hari Minggu.

Menurut mantan gelandang Liverpool, Charlie Adam, kepindahan Henderson tak lepas dari hasratnya untuk masuk tim Inggris di Euro 2024.

"Intinya, apakah kepindahannya ini adalah untuk kembali ke skuat Inggris untuk Euro di musim panas? Pada akhirnya, dia membuat keputusan itu dan dikritik karena itu, tetapi untuk pergi dalam waktu enam bulan adalah keputusan besar," ujar Adam di BBC Radio 4 Live.

"Apakah saya terkejut? Sedikit ya, tetapi pada akhirnya, mengetahui Jordan, ini murni tentang masuk ke dalam skuat Inggris untuk Kejuaraan Eropa," tuturnya.

"Jordan pindah ke klub di Ajax yang kesulitan di awal musim, tetapi telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir dan itu adalah klub yang bagus untuk dia datangi dan bermain, dan mudah-mudahan bisa masuk ke dalam skuat Inggris di musim panas," katanya berharap. (Tribunnews/den)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat