androidvodic.com

Piala Asia 2023: Angin Segar untuk Elkan Baggott, Siap-siap Naik Status di Ipswich Town - News

News - Kabar baru bursa transfer pemain datang dari klub Elkann Baggott Ipswich Town. Elkan Baggott yang kini tengah sibuk berjuang di Piala Asia 2023, mendapatkan angin segar berkurangnya pesaing di skuad Kieran McKenna.

Elkan Baggott siap-siap naik status di tim Ipswich Town menyusul transfer Axel Tuanzebe yang tengah digeber oleh Cardiff City.

Peluang Elkan Baggott untuk segera menjadi pilihan reguler di lini pertahanan Ipswich Town kian meningkat, karena Tuanzebe lah yang menginginkan keluar dari tim.

Dilaporkan TWTD, Axel Tuanzebe yang meminta kepada manajemen untuk melepasnya pada bursa transfer pemain Januari 2024.

Pesepak bola Timnas Indonesia, Elkan Baggott melakukan selebrasi usai mencetak gol saat melawan China Taipei dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 2024 grup K di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam. Timnas Indonesia menang telak dengan skor 9-0. Tribun Solo/Muhammad Nursina
Pesepak bola Timnas Indonesia, Elkan Baggott melakukan selebrasi usai mencetak gol saat melawan China Taipei dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 2024 grup K di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam. Timnas Indonesia menang telak dengan skor 9-0. Tribun Solo/Muhammad Nursina (/Muhammad Nursina)

Alasan mengapa mantan pemain Manchester United ini memilih cabut dari Ipswich Town, karena menginginkan jatah bermain reguler.

Tuanzebe memang bukan menjadi opsi utama di lini pertahanan skuad asuhan Kieran McKenna. Hanya saja dikomparasikan dengan Baggott, jumlah bermain Axel Tuanzebe jauh lebih banyak.

Baggott di musim ini mengemas empat caps bersama The Blues. Semua itu dia lakoni saat Ipswich Town bermain di ajang Carabao Cup.

Bek Timnas Indonesia ini belum menjalani debutnya di kompetisi Divisi Championship.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan Tuanzebe. Mantan pemain timnas Inggris U20 ini menorehkan 8 pertandingan dan satu gol, enam di antaranya tampil di Divisi Championship.

"Bek tengah (Tuanzebe) ingin bermain lebih banyak dan mendapatkan menit tampil reguler. Oleh karena itu sang pemain meminta klub untuk melepasnya di tengah ketertarikan Cardiff City."

Selain Cardiff, beberapa klub Divisi Championship kabarnya juga tertarik untuk mengamankan pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini.

Baca juga: Cerita Elkan Baggott kepada Media Inggris Soal Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Jika merujuk kepada kontrak, Axel Tuanzebe baru bisa hengkang pada akhir musim nanti. Kontrak yang dia miliki bersama The Blues hanya semusim, dengan opsi perpanjangan.

Artinya, jika ingin mendapatkan untung, Ipswich Town mau tak mau melepas sang bek di Januari ini.

Keuntungan Elkan Baggott

Elkan Baggott tentu kecipratan berkah jika benar Tuanzebe terealisasi kepindahannya pada bursa transfer Januari 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat