androidvodic.com

Ultimatum Erick Thohir ke Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2024: Kalau Main Lemas, Pulang Saja! - News

Ultimatum Erick Thohir ke Timnas Indonesia di Piala Asia 2024: Kalau Main Lemas, Pulang Saja!

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meminta kepada para pemain Timnas Indonesia harus benar-benar tampil maksimal pada dua pertandingan sisa grup D Piala Asia 2024.

Seperti diketahui, Indonesia pada laga perdana takluk dari Irak dengan skor 3-1, setelah itu skuad Garuda bersiap menghadapi Vietnam dan Jepang.

Kekalahan dari Irak membuat Jordi Amat dkk. harus meraih kemenangan atas Vietnam dan imbang saat menghadapi Jepang atau sebaliknya guna bisa melaju ke babak 16 besar.

Baca juga: Timnas Indonesia Dibantai Libya 4-0, Warganet Langsung Serbu Postingan Erick Thohir dengan Thom Haye

“Kemarin meleset target kita, yang kita harapkan bisa draw, ternyata kita kalah. Mencari empat poin berikutnya ini memang harus maksimal. Apakah lawan Vietnam, apakah lawan Jepang, harus dicari,” kata Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (18/1/2024).

“Saya enggak mau juga karena satu target meleset kita jadi tim yang tidak optimistis,” sambungnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut berharap para pemain Timnas Indonesia bangkit saat menghadapi Vietnam dan Jepang.

Menurut Erick jiwa patriotik atau cinta tanah air benar-benar harus ditanamkan para pemain sehingga mereka bisa tampil habis-habisan di lapangan demi bangsa.

“Saya melihat banyak sekali tim-tim negara lain yang punya jiwa patriotik. Ini yang saya harapkan juga tim nasional kita harus bisa tidak kalah patriotiknya,” tegas Erick.

Erick mengultimatum para Pemain Timnas Indonesia untuk bisa lebih fight dan all out dalam dua laga tersisa di fase grup Piala Asia 2024.

“Jadi saya berharap tim nasional tampil maksimal. Jangan terjebak pola pikir, wah sudah tidak dapat poin, lemesan, kalau lemesan pulang saja,”

"Tapi justru saya yakin mereka masih bisa berikan yang terbaik dan saya lihat sendiri Tim Nasional kita banyak usia muda, rata-rata masih di bawah 24. Saya berharap antara tim senior, junior bisa berdampingan," pungkasnya.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam pada grup D Piala Asia 2024 akan tersaji di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Jumat (19/1/2024).

Vietnam sendiri pada pertandingan pertama takluk dari Jepang dengan skor 4-2.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat