androidvodic.com

Lawan Vietnam, Yakob Sayuri Berharap Timnas Indonesia Kurangi Kesalahan - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di laga kedua Grup D Piala Asia 2023.

Pertandingan bertajuk Derbi Asia Tenggara ini akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Pada pertandingan itu, Pemain Timnas Indonesia, Yakob Sayuri, berjanji dirinya dan pemain lain akan tampil maksimal di laga kontra Vietnam.

Bek kanan Timnas Indonesia, Yakob Sayuri mengumpan bola saat berada disamping pemain Libya pada pertandingan uji coba leg kedua, Jumat (5/1/2024) malam WIB.
Bek kanan Timnas Indonesia, Yakob Sayuri mengumpan bola saat berada disamping pemain Libya pada pertandingan uji coba leg kedua, Jumat (5/1/2024) malam WIB. (Dokumen: PSSI)

Pemain yang telah menciptakan satu assist di Piala Asia itu menegaskan bahwa Pasukan Garuda akan meminimalisir kesalahan individual.

Pertandingan ini akan sangat penting bagi Timnas Indonesia, seperti diketahui, pada laga sebelumnya Yakob dan kolega menelan kekalahan dari Irak dengan skor 1-3.

“Kami berusaha untuk melupakan pertandingan pertama, kami tahu hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kita semua inginkan,” kata Yakob.
 

Pemain Timnas Indonesia, Yakob Sayuri menjalani sesi latihan penguatan fisik di pusat kebugaran (fitness center) Hotel Titanic Deluxe Golf Belek, Antalya, Turki, Selasa (26/12/2023). 
Pemain Timnas Indonesia, Yakob Sayuri menjalani sesi latihan penguatan fisik di pusat kebugaran (fitness center) Hotel Titanic Deluxe Golf Belek, Antalya, Turki, Selasa (26/12/2023).  (PSSI.org)

Saudara kembar Yance Sayuri itu mengungkapkan para pemain Timnas Indonesia dalam kondisi siap tempur menghadapi The Golden Star Warriors - julukan Vietnam.

Yakob juga menegaskan Skuad Garuda akan memberikan penampilan terbaik dan mengurangi kesalahan-kesalahan seperti pada laga pertama kontra Irak.

“Mengenai persiapan, saya lihat pemain sejauh ini enjoy melakukan apa yang dikasih head coach,” ungkap pemain kelahiran Yapen itu.

“Kami akan berusaha untuk kembali lebih baik, kesalahan-kesalahan yang kami lakukan di pertandingan pertama tidak kami ulangi di pertandingan berikutnya,” tegasnya.

Hasil kemenangan tidak hanya menjadi incaran tim asuhan Shin Tae-yong, namun juga bagi Vietnam.

Seperti diketahui, tim asuhan Philippe Troussier itu juga menelan kekalahan di laga perdana kontra Jepang dengan skor 2-4.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat