androidvodic.com

Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Vietnam Malam Ini, Komposisi Garuda Jangan Itu-Itu Melulu  - News

Siaran Langsung RCTI Timnas Indonesia vs Vietnam Malam Ini, Belakang Garuda Jangan Itu-Itu Melulu 

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia malam ini akan melakoni laga kedua grup D Piala Asia 2024 kontra Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Jumat (19/1/2024).

Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung malam ini dan disiarkan secara langsung oleh RCTI, kick-off pukul 21.30 WIB.

Pengamat sepakbola, Yusuf Kurniawan atau yang akrab disapa Bung Yuke memprediksi pelatih Shin Tae-yong tak akan banyak melakukan perubahan komposisi starting eleven pada laga nanti.

Baca juga: Bukan Yakob Sayuri, Ini Pemain Timnas Indonesia yang Diwaspadai Pelatih Vietnam Philippe Troussier

Menurutnya, saat menghadapi Vietnam nanti, Shin Tae-yong harusnya bisa berani membuat skema anyar.

“Di pertandingan nanti saya pikir masih sama kaya kemarin. Cuma kemarin itu saya lihat seperti Asnawi tidak fit ya makanya tidak main full. Di belakang Jordi Amat juga menurun ya. Semoga saja Shi Tae-yong punya terobosan ya terutama di lini pertahanan karena itu yang terus diekspose sama lawan,” kata Bung Yuke saat ditemui di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (18/1/2024).

“Sebetulan kita juga punya opsi Shayne Pattynama, Sandy Walsh main dari awal, supaya pattern kita tidak itu-itu mulu kalau diperhatikan kan sejak lawan Iran kan skemanya sudah terlihat pasti di belakang ada Elkan Baggot, Rizky Ridho, Jordi Amat. Tengahnya Justin sama Ivar, terus kita isinya di sayap ya kaya Yakob Sayuri, Pratama Arhan. Di depan ada Marselino, Struick dan Witan. Itu-itu saja kan, jadi harus ada perubahan komposisi kalau untuk lawan Vietnam,” terangnya.

Bung Yuke juga mengingatkan saat menghadapi Vietnam nanti para pemain Timnas Indonesia harus tampil lebih berani.

Terlebih, pada laga pertama Vietnam juga mengalami kekalahan 4-2 dari Jepang, yang itu membuat Vietnam turut berburu kemenangan saat menghadapi Indonesia.

“Harus lebih greget lagi mainnya. Kemarin tuh mainya kurang greget kan kita tahu Vietnam juga mainnya kadang-kadang nakal. Kalau kita terpancing ya mati kita, Kita harus lebih garang juga, itu harga diri,” ujarnya.

Lebih lanjut, hal penting lainnya yang benar-benar harus dihindari Marc Klok dkk. yakni membuat kesalahan sendiri.

Pasalnya menurut Bung Yuke, gol-gol yang kerap bersarang di gawang Indonesia berawal dari kesalahan pemain sendiri yang bisa dimanfaatkan pemain lawan.

“Sebenarnya yang harus diwaspadai kitanya sendiri jangan bikin kesalahan. Kita gampang banget buat salah, di level turnamen PIala Asia ini, kita buat salah dikit itu sudah bahaya karena ini bukan kompetisi,” terang Bung Yuke.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat