androidvodic.com

Jepang vs Timnas Indonesia - Takefusa Kubo Bicara Skenario Pahit Digilas Skuad Garuda - News

News - Mantan pemain Real Madrid sekaligus bintang timnas Jepang, Takefusa Kubo, mulai melek kondisi di persaingan perebutan tiket 16 besar Piala Asia 2023.

Jepang yang pada matchday terakhir bersua Timnas Indonesia, oleh Takefusa Kubo dipandang sebagai laga krusial nan penuh kejutan. Termasuk skenario pahit Samurai Biru digilas skuad asuhan Shin Tae-yong.

Pertandingan hidup mati Jepang vs Timnas Indonesia dijadwalkan berlangsung di Al Thumama Stadium, Rabu (24/1/2024).

Di atas kertas, Jepang jelas lebih diunggulkan pada pertandingan ini.

(Baris depan dari kiri) Gelandang Jepang Takefusa Kubo, Gelandang Jepang Junya Ito, Bek Jepang  Yuto Nagatomo, Penyerang Jepang Daizen Maeda, Gelandang Jepang  Daichi Kamada (baris belakang dari L) Bek Jepang Maya Yoshida, gelandang Jepang  Ao Tanaka, bek Jepang Kou Itakura, bek Jepang Shogo Taniguchi, gelandang Jepang  Hidemasa Morita dan kiper Jepang Shuichi Gonda berpose untuk foto tim jelang Grup Piala Dunia Qatar 2022 E pertandingan sepak bola antara Jepang dan Spanyol di Stadion Internasional Khalifa di Doha. (1 Desember 2022). (Philip FONG / AFP)
(Baris depan dari kiri) Gelandang Jepang Takefusa Kubo, Gelandang Jepang Junya Ito, Bek Jepang Yuto Nagatomo, Penyerang Jepang Daizen Maeda, Gelandang Jepang Daichi Kamada (baris belakang dari L) Bek Jepang Maya Yoshida, gelandang Jepang Ao Tanaka, bek Jepang Kou Itakura, bek Jepang Shogo Taniguchi, gelandang Jepang Hidemasa Morita dan kiper Jepang Shuichi Gonda berpose untuk foto tim jelang Grup Piala Dunia Qatar 2022 E pertandingan sepak bola antara Jepang dan Spanyol di Stadion Internasional Khalifa di Doha. (1 Desember 2022). (Philip FONG / AFP) (AFP/PHILIP FONG)

Kemenangan menjadi hasil mutlak bagi Samurai Biru untuk melaju ke 16 besar, sekaligus menjaga gengsi sebagai tim favorit juara.

Hanya saja situasinya sedikit rumit bagi tim besutan Hajime Moriyasu. 

Jepang di luar prediksi menelan kekalahan dari Irak 2-1 pada matchday kedua, yang membuat mereka membutuhkan pertandingan ketiga fase grup untuk lolos dan tidaknya ke 16 besar.

Sedangkan Timnas Indonesia, mereka cenderung nothing to lose. Karena sekalipun kalah dari Wataru Endo cs, Skuad Garuda masih bisa lolos ke 16 besar melalui jalur peringkat 3 terbaik, yang diambil empat tim.

Tekanan berada di bahu pemain dan pelatih Jepang. Berkaca dari kekalahan melawan Singa Mesopotamia, tim terbaik Asia ini diprediksi akan lebih berhati-hati melawan Rafael Struick cs.

Bahkan tidak menutup kemungkinan, Timnas Indonesia mengikuti jejak Irak mempermalukan Jepang, meski peluang tersebut kecil.

Hal ini yang ditakutkan oleh Takefusa Kubo. 

Baca juga: Media Luar Soroti Kemenangan Timnas Indonesia, Arhan & Marselino dapat Pujian, Skuad STY Kian Dewasa

Pemain Real Sociedad ini mulai bangun dari angan-angan mereka untuk segera mencapai laga final ideal melawan Korea Selatan.

Yap, Jepang difavoritkan bersua tim Korea Selatan asuhan Jurgen Klinsmann di partai final Piala Asia 2023. Seperti halnya Jepang, tim Taeguk Warriors dihuni deretan pemain bintang seperti Lee Kang-in, Son Heung-min hingga Hwang Hee-chan.

Akan tetapi Kubo kini terbangun dari angan jauhnya bersama Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat