androidvodic.com

Shin Tae-yong Apresiasi Suporter Indonesia Saat Hadapi Vietnam: Mereka Bantu Tim Tampil Lebih Baik - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pertandingan Vietnam vs Indonesia pada laga kedua grup D Piala Asia 2024 yang bergulir di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Jumat (19/1/2024) turut dipenuhi suporter kedua tim.

Stadion yang memiliki kapasitas 10 ribu penonton itu hampir terisi penuh dan mayoritas ditempati suporter Timnas Indonesia.

Hadirnya ribuan suporter Indonesia itu pun mendapatkan apresiasi dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Menurut Shin Tae-yong dukungan langsung yang diberikan suporter Indonesia turut menyemangati para pemain hingga akhirnya bisa menaklukkan Vietnam dengan skor 1-0.

“Saya ingin berterima kasih kepada para suporter. Mereka membantu tim Indonesia tampil lebih baik.” Kata Shin Tae-yong seusai laga.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan tersebut tak lupa memberikan pujian kepada Asnawi Mangkualam dkk.

Shin Tae-yong menilai meski para pemain Timnas Indonesia mayoritas dihuni pemain-pemain muda dan minim pengalaman tapi dengan kerja keras yang dilakukan mereka bisa meraih kemenangan perdana di Piala Asia 2024 ini.

“Kami adalah tim muda, jadi agak kurang berpengalaman. Itulah mengapa penampilan di dua babak berbeda. Meski kami kurang pengalaman, tetapi bermain dengan tekad ingin menang. Para pemain dengan segala cara mempertahankan skor,” ujar Shin Tae-yong.

Dengan hasil kemenangan ini, Indonesia yang mengemas tiga poin berada di peringkat ketiga grup D dari hasil sekali kalah dan sekali menang.

Kans skuad Garuda untuk melaju ke babak 16 besar pun tetap terjaga apalagi Jepang pada laga kedua takluk dari Irak 2-1.

Alhasil pertandingan pamungkas grup D yang mempertemukan Indonesia vs Jepang di Stadion Al Thumama, Qatar, Rabu (24/1/2024) bakal menjadi laga penentu untuk kedua tim lolos ke babak 16 besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat