androidvodic.com

Update Klasemen Liga Inggris: Arsenal Kembali ke Tiga Besar, Samai Poin Man City dan Aston Villa - News

News - Update klasemen Liga Inggris, Arsenal kembali ke tiga besar setelah menang melawan Crystal Palace, Sabtu (20/1/2024).

Arsenal pesta lima gol tanpa balas ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris gameweek ke-21 yang dimainkan di Emirates Stadium.

Empat gol dari lima gol yang tercipta itu dihasilkan masing-masing oleh Gabril Magalhaes (11'), bunuh diri dari Deran Henderson (37'), Leandro Trossard (59') dan pemain pengganti Gabriell Martinelli di menit 90+4' dan 90+5'.

Opta mencatat, kemenangan 5-0 yang didapat Arsenal ini adalah margin terbesar dalam derby London di Liga Inggris, selain kemenangan 5-0 melawan Wimbledon pada April 1998 silam.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Arsenal Pesta 5 Gol ke Gawang Crystal Palace, The Gunners Raja Bola Mati

Tambahan tiga poin ini membuat Arsenal kini naik satu tingkat ke posisi ketiga menggeser Aston Villa.

Poin Arsenal sama dengan Aston Villa dan Manchester City yang kini mengoleksi poin yang sama dengan 43 poin.

Namun The Gunners berhak lebih di atas Aston Villa karena unggul selisih gol, namun masih kalah dari Manchester City.

Sorotan lain dalam laga ini yakni Arsenal kini telah terlibat 16 gol dari pemain pengganti di Premier League musim ini (10 gol, 6 assist), lebih banyak dari tim mana pun.

Di laga ini, Gabriel Martinelli baru turun pada menit 69' untuk mengantikan Leandro Trossard.

Ia mencetak dua gol di penghujung laga untuk menutup kemenangan 5-0.

Baca juga: Angin Segar bagi Arsenal, Ivan Toney Buka Peluang Pindah Klub setelah Bebas dari Hukuman

Untuk diketahui, pada gameweek ke-21 akhir pekan ini, hanya digelar lima pertandingan saja karena lima lainnya yang bermain, sedangkan lima laga lainnya sudah digelar pada pekan lalu.

Di tabel klasemen, Manchester masih bisa menjauhi Arsenal karena tim asuhan Pep Guardiola itu masih menyimpan satu laga yang belum dimainkan.

Mereka berpeluang menambah tiga poin lagi dan menjauhi kejaran Arsenal apabila mampu meang di laga tunda itu.

Untuk posisi puncak, saat ini masih dikuasai oleh Liverpool dengan 45 poin dan berpeluang untuk menjauh lagi karena baru akan bertanding pada Minggu (21/1/2024) malam.

Liverpool dijadwalkan akan bertanding di markas Bournemouth di Vitality Stadium. Jika menang mereka akan memiliki 48 poin dan menjauh dari kejaran Manchester City.

Bek Arsenal asal Brasil #06 Gabriel Magalhaes merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal vs Crystal Palace di Stadion Emirates di London pada 20 Januari 2024. Ben Stansall / AFP
Bek Arsenal asal Brasil #06 Gabriel Magalhaes merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal vs Crystal Palace di Stadion Emirates di London pada 20 Januari 2024. Ben Stansall / AFP (Ben Stansall / AFP)

Klasemen Liga Inggris

(News/Tio)
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat