androidvodic.com

Video Aksi Solo Run Marselino Ferdinan Bak Tiru Gareth Bale Bikin Pertahanan Vietnam Kocar-kacir - News

News - Simak video aksi solo run pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan bak tiru Gareth Bale yang bikin pertahanan Vietnam kocar-kacir.

Timnas Indonesia berhasil mengamankan poin penuh pada lanjutan matchday kedua kontra Vietnam di Piala Asia 2023.

Berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar, Timnas Indonesia menang 1-0 berkat gol semata wayang Asnawi Mangkualam melalui penalti (42'), Jumat (19/1/2023).

Dengan hasil ini Timnas Indonesia nangkring di top 3 Grup D dan bertengger di urutan pertama dalam segi peringkat ketiga terbaik di Piala Asia 2023.

Berarti, asa kelolosan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sangatlah terbuka lebar.

Bek Indonesia #14 Asnawi Mangkualam merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya dari titik penalti pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024. KARIM
Bek Indonesia #14 Asnawi Mangkualam merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya dari titik penalti pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024. KARIM (JAAFAR / AFP)

Menariknya, ada satu momen apik yang dilakukan Marselino Ferdinan pada penghujung laga melalui aksi solo run di pinggir lapangan pada menit ke-90.

Bahkan perlu tiga pemain Vietnam untuk menghentikan laju Marselino.

Dimulai dari aksi heroik dari Pratama Arhan yang menyelamatkan pertahanan Timnas Indonesia dan memberikan umpan terobosan untuk Marselino.

Baca juga: Pemain Vietnam Terkejut setelah Kalah Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2024

Lalu, Marselino yang menggiring bola dari sektor pertahanan sebelah kanan Indonesia berhasil melakukan aksi solo run yang memukau.

Bahkan dua pemain Vietnam tak mampu meladeni aksi sprint dari Marselino.

Walhasil aksi solo run Marselino itu berakhir setelah Le Pham Thanh Long memberikan tackle.

Menariknya lagi, tackle yang tak bersih dari Le Pham Thanh Long membuatnya diganjar kartu kuning yang kedua dan terpaksa harus keluar lapangan.

Berikut cuplikan videonya:

Timnas Indonesia Dapat Kucuran Bonus

Setelah meraih hasil manis kontra Vietnam, Timnas Indonesia langsung mendapat kucuran bonus dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Erick Thohir pun mengaku sangat puas dengan permainan impresif dari Marselino Ferdinan cs.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat