androidvodic.com

Jadwal Piala Asia 2023 Hari Ini: Kemenangan Thailand & Arab Saudi Untungkan Timnas Indonesia - News

News - Jadwal Piala Asia 2023 hari ini, Minggu (21/1/2024) hingga Senin (22/1/2024) dini hari WIB, menyajikan dua pertandingan dari Grup F.

Pertarungan matchday kedua Grup F Piala Asia 2023 mempertemukan Oman vs Thailand, mulai malam ini kick-off 21.30 WIB.

Kemudian duel Grup F Piala Asia 2023 lainnya ada Kirgiztan vs Arab Saudi, mulai dini hari kick-off 00.30 WIB.

Gelandang Arab Saudi #18 Abdulrahman Ghareeb merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola Grup F Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Arab Saudi vs Oman di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 16 Januari 2024. KARIM JAAFAR /AFP
Gelandang Arab Saudi #18 Abdulrahman Ghareeb merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola Grup F Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Arab Saudi vs Oman di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 16 Januari 2024. KARIM JAAFAR /AFP (KARIM JAAFAR /AFP)

Thailand dan Arab Saudi berpeluang lolos langsung ke 16 besar Piala Asia 2023 jika mampu memenangkan matchday kedua Grup F.

Sebab, Thailand maupun Arab Saudi telah berhasil membuka laga perdana Grup F dengan kemenangan.

Seperti Thailand menghancurkan Kirgiztan dengan dua gol tanpa balas.

Adapun Arab Saudi membungkam Oman dengan skor tipis 2-1.

Dengan melihat hasil di atas, tambahan 3 poin dapat membantu Thailand bersama Arab Saudi lolos 16 besar Piala Asia 2023 melalui jalur juara grup dan runner-up.

Tak sampai di situ, kemenangan Thailand dan Arab Saudi sangat berguna untuk kelolosan Timnas Indonesia di babak 16 besar.

Hal ini dikarenakan Timnas Indonesia hanya menyisakan dua jalur untuk lolos fase Grup D.

Jalur pertama adalah Timnas Indonesia lolos 16 besar lewat posisi runner-up, syaratnya mengalahkan Jepang di matchday terakhir.

Baca juga: Rekap Hasil Bola Tadi Malam: Piala Asia, Arsenal Pesta Gol hingga AC Milan & Munchen Menang Dramatis

Sementara jalur kedua Timnas Indonesia lolos 16 besar melalui penghuni 4 besar di klasemen 3 terbaik.

Nah jika Timnas Indonesia lolos 16 besar dengan mengandalkan peringkat 3 terbaik, maka kemenangan Thailand dan Arab Saudi secara tidak langsung membantu Marselino Ferdinan dkk.

Jika Thailand dan Arab Saudi mampu menang malam nanti, maka Oman dan Kirgiztan belum masuk kriteria peringkat 3 terbaik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat