androidvodic.com

PSSI Sukses Gaet Uang Kontan Miliaran, Erick Thohir: Ini Golden Era - News

PSSI Sukses Gaet Uang Kontan Miliaran, Erick Thohir: Ini Golden Era

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Federasi sepakbola Indonesia, PSSI tampaknya memiliki paradigma baru dalam tata kelola keuangan.

PSSI bahkan diklaim mampu menggaet pendanaan, termasuk uang kontan, guna pembiayaan dan pengembangan Timnas Indonesia.

Hal itu merujuk pada jalinan kerja sama anyar antara PSSI dan apparel lokal, Erigo melalui anak usahanya Erspo di FX Sudirman, Jakarta, Senin (22/1/2024).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambut baik kerja sama dengan kontrak selama dua tahun ini.

“Ini era baru, golden era. Tidak hanya kita mendorong tim nasional kita bisa mempersiapkan diri dengan baik, apalagi kemarin ada training center di Turki, persiapan U-20, tetapi kita juga membuka bagaimana brand lokal bisa mendunia,” kata Erick Thohir.

Baca juga: Fakta-Fakta Ciamik Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam, Shin Tae-yong Hapus Rekor Buruk

“Kita coba mendorong brand-brand lokal yang banyak didorong generasi muda dunia, menjadi ekosistem yang saling menguntungkan dengan sepak bola Indonesia,” sambungnya.

Lebih lanjut, Erick menjelaskan, penentuan kerja sama dengan Erspo dilakukan secara transparan.

Bahkan Erick menyebutkan anggaran kerja sama yang diberikan Erspo mencapai belasan miliar.

Tak hanya itu, hal yang baru dari kerja sama apparel yakni ke depan akan ada perhitungan royalti untuk penjualan jersey Timnas Indonesia.

“Yang menarik, prosesnya ini juga sangat transparan. yang kita lihat memang, bagaimana proses tender ini hampir diikuti 20 brand. Ini pertama kali, karena memang kita dorong PSSI ini bukan hanya untuk meningkatkan value PSSI dan sponsor, tetapi juga transparansi,” ujar Erick.

“Nilainya ini Rp 16,5 miliar, di mana ada cash Rp 5 miliar, dan yang paling terbaru ada istilahnya royalti. ini belum pernah selama ini. Biasanya dengan konsep sponsorship. Karena itu, kami juga mendorong, bagaimana supaya PSSI, Timnas, apa yang bisa kita bantu,” terang Erick

“Jangan sampai kerja sama ini tidak last long. Kalau kita mau sukses sama-sama, kita haus ada mutual, benefit, kerja sama yang last long,” sambungnya.

Sementara itu, founder Erspo, Muhammad Sadad mengaku bangga bisa bekerja sama dengan PSSI.

Produk Jersey Erspo akan diumumkan dan dipakai pada Maret mendatang saat Timnas Indonesia melakoni pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Vietnam.

“Terima kasih sebelumnya saya ucapkan kepada Pak Erick yang sudah mempercayakan Erspo. Jadi officially hari ini kita akan memperkenalkan brand baru yang namanya Erspo, tu identity yang berbeda dari Erigo. Kita ingin serius di industri sportswear,” ujar Sadad.

“Ini proyek benar-benar kolaborasi karena kami ingin mengajak orang-orang dari industri bahwa Garuda memanggil. Semoga produk ini bisa menjadi hadiah di bulan Maret nanti supaya bisa menang saat lawan Vietnam,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat