androidvodic.com

Rio Ferdinand Ungkap Manchester United Sebelum Rekrut Ronaldo Sempat Inginkan Jasa Ronaldinho - News

News, MANCHESTER - Beruntunglah bahwa Manchester United mendatangkan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2003, Rio Ferdinand membuka cerita tentang upaya klub dalam merekrut Ronaldinho yang gagal.

Seperti diketahui, lebih dari dua dekade yang lalu, Manchester United berhasil mendapatkan jasa Cristiano Ronaldo dari Sporting CP, hanya seminggu setelah John O'Shea 'membutuhkan tangki oksigen' setelah berhadapan dengan winger berbakat tersebut dalam pertandingan persahabatan pra-musim.

Kesulitan Atasi Ronaldo

Rio Ferdinand bercanda tentang O'Shea yang kesulitan mengatasi Ronaldo, mengatakan: "Dia hancur dan duduk di sana sambil menghela nafas. Kami memberitahunya untuk mendekati Ronaldo dan dia bahkan tidak bisa menjawab kami."

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (zimbio)

Mantan pemain belakang Manachester United menambahkan: "Sejujurnya, saya, Paul Scholes, dan Nicky Butt berdiri di sana mengatakan 'anak ini luar biasa, kita harus merekrutnya'.

"Kami naik ke bis dan tertunda selama sekitar satu setengah jam, dan kemudian mereka mengatakan bahwa mereka sedang melakukan kesepakatan untuk merekrut Ronaldo sekarang."

Gagal Rekrut Ronaldinho

Pada saat itu, Manchester United baru saja gagal dalam upaya mereka untuk merekrut Ronaldinho, yang mengatakan kepada SPORTbible pada tahun 2020 bahwa ia "sangat dekat" untuk bergabung dengan klub Liga Utama.

Rio Ferdinand
Rio Ferdinand (ist)

"Saya memiliki kesempatan itu dan saya sangat dekat tetapi pada akhirnya, saya memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan Barcelona," tambahnya.

Menurut Ferdinand, dua momen tersebut sejalan, yang memungkinkan United merekrut pemain yang segera menjadi sosok besar di Old Trafford.

“Sebenarnya, beruntunglah kita merekrutnya (Ronaldo) karena hanya karena kekecewaan tidak bisa merekrut Ronaldinho pada musim panas itu," kata Ferdinand dalam episode terbaru The Obi One Podcast.

"Kita mencoba merekrut Ronaldinho, dan dia memilih untuk meninggalkan Paris Saint-Germain dan pergi ke Barcelona. Saya ingat manajer sangat terpukul.”

Selangkah Lagi Gabung Manchester United

Ronaldinho pernah mengklaim bahwa ia hanya 48 jam lagi bergabung dengan Manchester United.

Dan mantan internasional Brasil, Kleberson, yang menghabiskan dua tahun di Old Trafford antara 2003 dan 2005, menceritakan tentang berkomunikasi secara teratur dengan Ronaldinho yang akan segera bergabung dengan Barcelona.

Pesepak bola asal Brasil Ronaldinho menggiring bola dalam laga Trofeo Meet The Star di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (26/6/2022). Trofeo ini menghadirkan bintang sepakbola Ronaldinho dan diikuti  oleh Arema FC, Rans Nusantara FC dan Persik Kediri. TRIBUN JATIM/PURWANTO
Pesepak bola asal Brasil Ronaldinho menggiring bola dalam laga Trofeo Meet The Star di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (26/6/2022). Trofeo ini menghadirkan bintang sepakbola Ronaldinho dan diikuti oleh Arema FC, Rans Nusantara FC dan Persik Kediri. TRIBUN JATIM/PURWANTO (TRIBUN JATIM/PURWANTO)

"Ronaldinho memberi tahu saya bahwa dia akan pergi ke Manchester," kata Kleberson kepada ESPN. "Dia terus mengatakan kepada saya, 'Pergi ke Manchester!' Saya ingin pergi, tapi saya ragu karena saya tidak bisa berbicara bahasa Inggris dan United tidak memiliki pembicara bahasa Portugis.

"Ronaldinho meyakinkan saya dan saya pergi ke Manchester. Tetapi dia tidak."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat