androidvodic.com

Sorotan Piala Asia - Kapten Timnas Indonesia Curi Perhatian, Asnawi Menggigit Bak Komodo - News

News - Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam mendapatkan sorotan dari media Jepang jelang laga pamungkas fase grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024).

Sorotan tersebut tertuju kepada kapten Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Asnawi Mangkualam.

Pertandingan Jepang vs Timnas Indonesia yang dijadwalkan berlangsung di Al Thumama Stadium, menjadi laga hidup mati bagi kedua tim untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Timnas Jepang yang merupakan negara dengan ranking tertinggi di Piala Asia kali ini, memperoleh kejutan pahit saat kalah dari Irak 0-1.

Skenario mengamankan tiket ke babak 16 besar seketika buyar.

Anak asuh Hajime Moriyasu bakal bertemu Indonesia pada laga terakhir.

Bek Indonesia #14 Asnawi Mangkualam melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya dari titik penalti pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024.
Bek Indonesia #14 Asnawi Mangkualam melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya dari titik penalti pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024. (KARIM JAAFAR / AFP)

Sebelumnya Tim Merah Putih yang merupakan salah satu kontestan Piala Asia dengan ranking terendah sempat merepotkan Irak dan kemudian memulangkan Vietnam.

Meskipun secara peringkat FIFA perbedaan Jepang dan Indonesia seperti langit dan bumi, muncul kekhawatiran di media Negeri Matahari Terbit akan hasil yang tidak diinginkan.

Nikkansport pun menyoroti Asnawi Mangkualam, kapten Timnas Indonesia yang mencetak gol kemenangan saat melawan Vietnam. Dalam sebuah artikel, Asnawi dipadankan dengan Komodo.

"Mangkualam 'Komodo' Indonesia Mewaspadai Jepang, Apakah Dia Tidak Akan melepaskan Gigitannya?" demikian judul artikel yang menampilkan profil singkat mantan pemain PSM Makassar itu

Kiprah Asnawi sebagai fullback yang aktif membantu serangan Tim Merah Putih juga disorot Nikkansport.

"Waspadalah terhadap Kapten Mangkualam. Ia merupakan bek kanan agresif yang juga menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di K League Korea," tulis artikel tersebut.

Baca juga: Plot Twist 16 Besar Piala Asia: Timnas Indonesia Runner-up, Jepang & Korea Selatan Ranking 3 Terbaik

"Ibarat reptil terkuat yang hidup di negerinya sendiri, kekuatannya adalah kegigihannya, seolah tak lepas begitu menggigit," beber Nikkansport soal kemampuan Asnawi.

Postur Asnawi juga menjadi perhatian. Asnawi dinilai tak terlalu tinggi, tetapi memiliki kekuatan yang patut dipandang serius.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat