androidvodic.com

Athletic Bilbao vs Barcelona: Joao Felix Mulai Bangkit, Siap Bungkam Para Pengkritik - News

Athletic vs Barcelona: Joao Felix Mulai Bangkit, Siap Bungkam Para Pengkritik

News-BEK Barcelona, Joao Cancelo mengirimkan pesan khusus kepada Joao Felix yang golnya memastikan kemenangan Barcelona 4-2 atas Real Betis dalam lanjutan La Liga di laga terakhir (22/1) dini hari.

Felix masuk dari bangku cadangan dan mengubah skor menjadi 3-2 untuk Barcelona dengan gol brilian menggunakan bagian luar sepatunya.

Cancelo, yang sedang mengalami cedera dan menonton pertandingan dari rumah, mengunggah pesan di media sosial untuk rekan senegaranya itu.

"Ayo, sahabatku Joao Felix... Biarkan mereka berbicara! Tidak ada yang bisa mengalahkan bakatmu," tulisnya di Instagram Stories.

Felix telah menerima cukup banyak kritik dalam beberapa pekan terakhir atas penampilannya untuk Barcelona, dan dia sempat tidak masuk dalam tim inti.

Tapi gelandang serang asal Portugal ini menunjukkan bakatnya yang luar biasa saat melawan Betis dengan sebuah gol yang diambil dengan baik yang membuat Barcelona kembali unggul setelah mereka sempat unggul 2-0.

Baca juga: Dilema Barcelona soal Joao Felix, Moncer tapi Bikin Kantong El Barca Jebol

Barcelona akan berharap Felix melanjutkan performa gemilangnya saat melawan Athletic Bilbao dalam perempatfinal Copa del Rey di Stadion San Mamés Barria, Bilbao, Jumat (25/1) dini hari nanti.

Pelatih Barca, Xavi Hernandez kemungkinan bakal mengistirahatkan dulu Lamine Yamal yang sedang naik daun setelah si bocah ajaib ini menjadi starter di beberapa laga terakhir. Dengan demikian, akan terbuka kesempatan bagi Felix untuk tebar pesona sejak menit pertama.

Duel di San Memes yang mempertemukan dua favorit juara ini diprediksi bakal berlangsung seru. Ernesto Valverde akan bertemu kembali dengan mantan anak asuhnya setelah membawa tim asal Basque tersebut meraih kemenangan 2-0 atas Alaves di babak 16 besar. Sedangkan La Blaugrana mengalahkan Unionistas dengan skor 3-1.

Sebagai semifinalis dalam empat edisi terakhir Copa del Rey - serta meraih medali runner-up pada turnamen 2019-20, dan 2020-21, di mana kedua partai final digelar dalam rentang waktu dua pekan - Athletic terus menunjukkan kehebatannya dalam sistem gugur sejak musim 2023-24 dimulai.

Athletic menang dalam laga tandang melawan tiga tim terakhir sebelum mengalahkan Alaves dua gol tanpa balas di San Mames pada 16 Januari. Asier Villalibre memborong dua gol untuk membawa Athletic lolos ke babak perempat final untuk kelima kalinya secara beruntun.

Reputasi mereka di babak perempatfinal Copa pun mentereng. Belum pernah sejak musim 2015-16, Los Blancos tersingkir di babak ini. Menariknya adalah, Barcelona merupakan penakluk mereka dalam dua leg pada tahun tersebut.

Sayangnya, Athletic menyambut laga ini setelah mengalami kekalahan pertama di kompetisi apapun sejak 22 Oktober. Setelah melakoni 14 laga tak terkalahkan --termasuk enam kemenangan beruntun dari 16 Desember hingga 16 Januari--, Athletic akhirnya tumbang di tangan Valencia 1-0 di laga terakhir (21/1). Akibatnya, posisi mereka turun ke peringkat empat digeser Barcelona di klasemen sementara La Liga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat