androidvodic.com

Bocorkan Kekuatan Timnas Indonesia ke Media Jepang, Taisei Marukawa Sebut Nama Marselino dan Arhan - News

News - Pemain PSIS Semarang Taisei Marukawa membocorkan kekuatan Timnas Indonesia jelang pertemuan melawan Jepang di Piala Asia 2023.

Duel Timnas Indonesia vs Jepang akan menjadi laga penentuan kelolosan ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Kedua tim sama-sama mengemas tiga poin setelah menang sekali dari dua laga yang telah dilakoni di grup D.

Baik Indonesia maupun Jepang perlu tambahan satu poin guna memastikan tempat ke babak fase grup, baik melalui jalur runner up maupun peringkat tiga terbaik.

Jepang di atas kertas memang lebih diunggulkan untuk menang melawan tim asuhan Shin Tae-yong.

Secara peringkat FIFA, tim berjuluk Samurai Biru itu adalah yang terbaik di Asia dengan menempati 17 dunia, sedangkan Indonesia di 142.

Aksi Marselino Ferdinan dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Irak di matchday pertama grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, Senin (15/1/2024).
Aksi Marselino Ferdinan dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Irak di matchday pertama grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, Senin (15/1/2024). (DOK. PSSI)

Namun demikian, peringkat bukanlah faktor utama untuk meraih kemenangan. Buktinya, Jepang bisa kalah 2-1 saat melawan Irak, tim yang mengalahkan Indonesia 3-1.

Hal inilah yang rupanya diwaspadai oleh Jepang. Bahkan Tim Negeri Sakura ini telah mendapat peringatan dari pemain Jepang yang bermain di Liga 1, Taisei Marukawa.

Pemain yang kini membela PSIS Semarang ini berbicara kepada media Jepang, Sankei Sports dan membocorkan kekuatan Timnas Indonesia.

Dalam wawancara itu, Taise memberikan beberapa nama yang patut diwaspadai oleh tim asuhan Hajime Moriyasu, yakni Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan.

Dua pemain asing PSIS Semarang, Taisei Marukawa dan Carlos Fortes sudah terlihat hadir dalam latihan PSIS di Stadion Citarum, Semarang, Rabu (25/5/2022) sore. Momen tersebut merupakan latihan perdana keduanya bersama PSIS jelang mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023. Menariknya, kedua pemain tersebut baru saja tiba di Semarang. Taisei Marukawa lebih dulu datang pada Selasa (24/5) malam kemarin, sedangkan Carlos Fortes baru saja tiba di Semarang pada Rabu siang. TRIBUN JATENG/ARIEL
Dua pemain asing PSIS Semarang, Taisei Marukawa dan Carlos Fortes sudah terlihat hadir dalam latihan PSIS di Stadion Citarum, Semarang, Rabu (25/5/2022) sore. (TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/ARIEL)

Baca juga: Incar Menang Lawan Timnas Indonesia, Bek Jepang Bocorkan Timnya Bakal Gunakan Strategi ala Man City

Perhatian pertama Taisei tertuju pada Marselino yang kini bermain untuk KMSK Deinzem tim divisi dua Belgia.

Sebelum Marselino berkarir di Eropa, Taisei Marukawa pernah bermain bersama satu klub di Persebaya.

Kala itu terjadi pada musim 2021-22, saat Marukawa dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 1. Kerjasama keduanya menghasilkan banyak poin, dan Marselino dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik.

Menurutnya, para pemain Jepang perlu lebih mewaspadai pergerakan dari Marselino yang memiliki skill bagus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat