androidvodic.com

Jadwal Piala Asia Hari Ini: Duel Suriah vs India & Hong Kong vs Palestina Pengaruhi Nasib Indonesia - News

News - Jadwal Piala Asia 2023 hari ini, Selasa (23/1/2024), menyajikan 4 pertandingan dari matchday terakhir Grup B dan C.

Mulai dari jadwal Grup B Piala Asia 2023 mempertemukan Australia vs Uzbekistan dan Suriah vs India.

Kemudian jadwal Grup C Piala Asia 2023 ada duel Hong Kong vs Palestina dan Iran vs Uni Emirat Arab.

Bek Palestina #05 Mohammed Saleh menangani penyerang Iran #20 Sardar Azmoun selama pertandingan sepak bola Grup C Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Iran dan Palestina di Stadion Kota Pendidikan di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 14 Januari 2024.
Bek Palestina #05 Mohammed Saleh menangani penyerang Iran #20 Sardar Azmoun selama pertandingan sepak bola Grup C Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Iran dan Palestina di Stadion Kota Pendidikan di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 14 Januari 2024. (KARIM JAAFAR / AFP)

Di samping itu, hasil dua dari 4 laga nanti bisa mempengaruhi nasib Timnas Indonesia lolos 16 besar Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia diketahui menyisakan dua jalur untuk lolos fase Grup D.

Jalur pertama adalah Timnas Indonesia lolos 16 besar lewat posisi runner-up, syaratnya mengalahkan Jepang di matchday terakhir.

Sementara jalur kedua Timnas Indonesia lolos 16 besar melalui penghuni 4 besar di klasemen 3 terbaik.

Nah jika Timnas Indonesia kalah dari Jepang, maka anak asuh Shin Tae-yong mengandalkan masuk 4 besar klasemen peringkat 3 terbaik untuk lolos 16 besar.

Dalam persaingan 4 besar klasemen peringkat terbaik Piala Asia 2023, Timnas Indonesia harus melihat bagaimana hasil pertandingan Suriah vs India dan Hong Kong vs Palestina.

Marselino Ferdinan dkk dapat berharap dengan skenario Suriah vs India berakhir imbang. Atau kemenangan India tidak lebih dari tiga gol atas Suriah.

Sementara pada Grup C, Palestina imbang atas Hongkong. Atau Hongkong tidak menang lebih dari satu gol atas Palestina.

Baca juga: Update Hasil Piala Asia 2023: Bungkam China 1-0, Qatar Bawa Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Jika skenario di atas berjalan mulus, Shin Tae-yong akan mencetak sejarah meloloskan Timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia 2023 berapapun hasil lawan Jepang.

Kini Timnas Indonesia sudah masuk jajaran peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia berada di urutan kedua. Skuad Garuda digeser Bahrain yang sama-sama memiliki tiga poin dengan agregat gol -1.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat